Follow Us

Wah, Meme Buatan Kemenkominfo Beredar di Internet

- Kamis, 26 Maret 2015 | 09:39
Wah Meme Buatan Kemenkominfo Beredar di Internet
Hai Online

Wah Meme Buatan Kemenkominfo Beredar di Internet

Guys, saat ini, masih banyak dari kita orang umum yang belum tahu bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia memiliki wadah pengaduan untuk konten-konten negatif di internet.

Nah, karena itu pihak kementerian mulai memperkenalkan tempat pengaduan tersebut, khususnya melalui jejaring sosial.Kemenkominfo sendiri menyediakan wadah laporan tersebut viae-maildiaduankonten@mailkominfo.go.id.

Cara yang dijalankan oleh Kemenkominfo untuk mengiklankan alamate-mailpengaduan itu cukup unik. Mereka menggunakanmeme.

Hingga berita ini ditulis, Kemenkominfo udah upload dua meme tentang tempat pengaduannya itu. Salah satunya, Kemenkominfo menggunakan sebuah adegan dari film Finding Neverland. Sebagai informasi, meme yang menggunakan potongan dari film itu juga sudah marak digunakan.

"Ayah, aku nemu situs kekerasan dan radikalisme," kata si anak kecil.

"Masa? Ya udah, kita laporin ke: aduankonten@mailkominfo.go.id," jawab si ayah.

Memeterakhir mengambil adegan dari filmThe Big Lebowskiyang memperlihatkan laki-laki dengan wajah garang, yang sedang mengokang senjata. Sambil melakukan aksi tersebut, ia berkata, "Masih berani bikin situs aneh-aneh? Gue laporin ke:aduankonten@mailkominfo.go.id."

Kemenkominfo kembali mendorong pengaduan tersebut karena adanya penyebaran video yang diduga terkait dengan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), serta perihal nikah siri online di Indonesia.

Pihak Kemenkominfo mengaku kesulitan dalam memblokir situs bermuatan ajaran atau paham radikal. Alasannya, kata kunci yang terkait dengan kelompok tersebut sulit ditemukan.

Karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengimbau kita untuk segera melaporkan kepada Kemenkominfo melalui wadah yang udah disebutkan sebelumnya, jika menemukan atau mengetahui website dengan konten negatif.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest