Follow Us

Karimun Wagon R : Nama Mobil Murah Suzuki Hadir di IIMS 2013

Rian Sidik (old) - Kamis, 19 September 2013 | 11:28
Karimun Wagon R Nama Mobil Murah Suzuki Hadir di IIMS 2013
Rian Sidik (old)

Karimun Wagon R Nama Mobil Murah Suzuki Hadir di IIMS 2013

Setelah isu yang terus beredar terkait mobil murah Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia, akhirnya memperlihatkan sosok mobil murahnya yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Ya, Suzuki Karimum Wagon R siap mengaspal di tanah air tahun ini.

Mengambil konsep kendaraan dengan interior luas dan terbuka, mobil ini mampu menyajikan kesan berkendara nyaman dan mengangkut banyak orang. Meski berkapasitas 5 penumpang, namun posisi duduk penumpang depan dan belakang tetap luas dengan visibilitas yang baik.

Mobil ini mengusung mesin K10B bensin berkapasitas 998 cc dengan tenaga 50 kW pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dengan radius putar minimum 4.600 mm.

"Karimun Wagon R akan merilis harga pada akhir Oktober 2013 dan mobil ini dirakit di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi. Kami mempersiapkan transmisi manual dahulu, dan transmisi otomatis akan dilihat dari respon pasar terhadap mobil ini," ungkap Mr. Shuji Oishi, selaku President Director, PT SIS.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest