Follow Us

Trip ke Timor Leste: Timur Indonesia Rasa Amerika

- Kamis, 21 Mei 2015 | 02:41
Trip ke Timor Leste Timur Indonesia Rasa Amerika
Hai Online

Trip ke Timor Leste Timur Indonesia Rasa Amerika

Walau udah nggak lagi menjadi bagian Indonesia, berkunjung ke Timor Leste tetap terasa seperti berkunjung ke luar kota. Kayak ke Timur Indonesia, Cuma rasanya rasa Amerika. Walau nggak kayak ke luar negeri, Timor Lester ada di Asia!

Berkunjung Paska Kemerdekaan, Why Not?

Negara kecil di sebelah Barat pulau Timor ini dulu mungkin tampak nggak menarik buat kita. Terlebih dengan kisah perang kemerdekaannya. Namun, siapa sangka ternyata sekarang Timor Leste menyimpan banyak hal menarik yang layak untuk kita singgahi.

Paling nggak, hal itu diakui sendiri oleh Winny Alna Marlina. Winny memang cinta banget sama travelling. Pulau-pulau di Indonesia sudah semuanya ia singgahi. Makanya, nggak khatam rasanya kalau negara yang dulu masuk teritori Indonesia ini nggak masuk daftar kunjungannya.

"Karena saya sudah berada di Kupang selama beberapa waktu, jadi saya pikir tidak ada salahnya untuk mengunjungi negara yang pernah jadi bagian dari NKRI. Saya tertarik untuk melihat secara langsung perkembangan negara tersebut, pasca memerdekakan diri dari Indonesia," imbuhnya.

Hal paling menarik dari Timor Leste buat Winny adalah pemandangan yang didominasi pantai dan pasirnya yang putih bersih. Alamnya begitu eksotis dan masih terawat dengan cukup baik.

Menurutnya, ada beberapa tempat yang menawarkan panorama yang eksotis, salah satunya adalah pantai Areia Branca yang terletak di kaki bukit Fatucama. Di sini, para wisatawan dapat memanjakan mata dengan melihat pantai yang berisi pasir putih bersih, yang menyilaukan jika terkena matahari. Gokil!

"Timor Leste luar biasa! Saya seperti berkunjung ke negara Amerika Latin!" ujarnya pas diminta komentar singkat tentang Timor Leste.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest