Follow Us

Social Living Tourism on Brunei Darussalam

- Selasa, 12 Mei 2015 | 02:54
Social Living Tourism on Brunei Darussalam
Hai Online

Social Living Tourism on Brunei Darussalam

Jalan-jalan, sejatinya bukan sekadar menemukan satu dua lokasi yang indah, tetapi lebih dari itu. Merasakan kehidupan sosial, dan bercengkarama dengan pengalaman di dalamnya, merupakan juga satu perjalanan wisata yang indah.

Mengunjungi Brunei Darussalam, bagi Wildan Ghiffary adalah titik pertama penjelajahannya ke Negara-Negara tetangga di Asia Tenggara. Mendapat kesempatan berangkat dan tinggal selama satu minggu di sana, Wildan nggak menyia-nyiakannya. Dia langsung menjelajah kota di Negeri kaya minyak yang dipimpin seorang raja bernama Sultan Hasanah Bolkiah.

Istana Raja adalah salah satu tempat tujuan utama cowok yang sedang menempuh pendidikan di jurusan Ilmu Kelautan Universitas Padjajajaran (Unpad) Bandung ini. Alasannya simpel saja, para wisatawan yang berkunjung ke Negara di Pulau Kalimantan (Borneo) itu selalu memburunya, termasuk juga Wildan, dia memasukkan lokasi tersebut dalam bucket lists-nya.

"Spot wajib waktu berkunjung ke Brunei adalah Istana Raja. Yes, they called The Royal Palace. Dan itu megah banget!" seru Wildan kepada HAI, saat menceritakan pengalamannya tinggal di Negara dengan penduduk sekitar 450.000 jiwa (2012) itu.

"Bahkan, kalau beruntung, kita bisa berkesempatan untuk foto bareng Sultan lho! Tapi sayang, waktu itu Sultan nggak ada di tempat, terpaksa ikhlas," kata cowok kelahiran 18 Juni 1990 ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest