Follow Us

Backpacking Berawal dari Kebiasaan Tentara

- Rabu, 06 Mei 2015 | 07:39
Backpacking Berawal dari Kebiasaan Tentara
Hai Online

Backpacking Berawal dari Kebiasaan Tentara

Liburan tahun ini nggak boleh gagal. Harus spesial dan beda dari liburan tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu, kemana pun tujuannya dan siapa pun teman yang ikut, liburan kali ini harus dilewati dengan backpacking!

Nggak asing sama istilah backpacking dong? Hari gini, bagi yang masih nggak tau apa itu backpacking, mungkin kita bisa ingat-ingat program televisi bernama Koper VS Ransel atau film kartun Dora The Explorer. Ya, backpacking emang erat banget hubungannya sama dua acara itu.

Backpacking diambil dari kata dasar backpack atau biasa kita artikan dalam Bahasa Indonesia menjadi ransel. Dan, nggak kayak bepergian pakai koper, bepergian pakai ransel ini memang bernuansa menjelajah alias explorer.

Walau tampilannya mirip anak gunung, nggak mesti tujuan backpacking kita ke gunung. Pantai, wisata kota, sampai terbang ke luar negeri pun bisa kita lakukan lewat jalur backpack.

Yap, nggak kayak liburan lainnya, memilih backpacking artinya kita memilih menghabiskan liburan dengan cara yang nggak biasa. Bukan dari tujuan atau tempat liburannya, sob. Tapi cara menuju ke lokasi liburan kita.

Saat memilih ber-backpacking ria, kita nggak bakalan ketemu tour guide yang udah mengatur jadwal liburan dan tempat-tempat yang bakal kita kunjungi. Itu sebabnya, kita juga nggak bakal ketemu transportasi yang nyaman atau mungkin penginapan mewah.

Sebagai gantinya, kita bakal menempuh moda transportasi yang nggak biasa, bahkan kalau perlu nggak menginap di hotel sekalipun. Bukan nggak mungkin juga kita bakal melewati jalan dan rute yang belum pernah dilalui orang lain.

Ini sebabnya backpacking bakal bikin liburan kita penuh nuansa petualangan dan menjelajah. Cek dulu sejarah backpacking di bumi!

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest