Follow Us

Datsun Luncurkan Dua Mobil Murah di Indonesia

Adhie Sathya - Selasa, 17 September 2013 | 14:18
Datsun Luncurkan Dua Mobil Murah di Indonesia
Adhie Sathya

Datsun Luncurkan Dua Mobil Murah di Indonesia

Datsun is back. Setelah Nissan Motor Company (NMC) memperkenalkan kembali merek Datsun di India 15 Juli lalu, pada Selasa (17/9) di Skenoo Hall Gandaria City, brand tersebut resmi meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Datsun kembali dengan dua mobil baru. GO, yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia, dan GO+ untuk pertama kalinya diperlihatkan ke dunia.

"Dengan kembalinya merek Datsun, kita mengubah mobilitas. Dan kami memastikan ada akses yang lebih besar untuk kebanggaan, kemandirian dan peluang yang disediakan mobil kami. Menarik jika banyak orang Indonesia memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka", kata Carlos Ghosn, Nissan Motor Co., Ltd. President and CEO.

Datsun GO + adalah MPV berkapasitas 7 orang (konfigurasi 5+2), dikembangkan sebagai mobil yang mampu menampung semua anggota keluarga. Sementara Datsun GO adalah mobil model Hatchback, yang memiliki spesifikasi sama dengan keluaran India.

Kedua model tersebut punya mesin yang sama, 1.200 cc dengan transmisi lima kecepatan manual. Dua mobil ini akan diproduksi di pabrik Datsun yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Dua mobil ini dibandrol dibawah Rp 100 juta, alias mobil kelas LCGC (Low Cost Green Car). Datsun GO dan GO+ mulai dijual 2014 mendatang.

Editor : Adhie Sathya

Latest