Follow Us

Pacaran Bikin Kantong Bolong? Itu Mitos, Bro!

Rian Sidik (old) - Rabu, 27 November 2013 | 12:01
Pacaran Bikin Kantong Bolong Itu Mitos Bro
Rian Sidik (old)

Pacaran Bikin Kantong Bolong Itu Mitos Bro

"Ah, Yang, aku lagi nggak punya duit!". Kalimat demikian pasti sering keluar dari mulut setiap pasangan kalau status finansialnya tertekan. Pikiran sang cowok atau sang cewek bakal semakin runyam jika pasangan mereka masing-masing nggak mau ngertiin.

Apalagi kalau sudah menjelang weekend. Jalan-jalan, ketemuan, atau mungkin nonton jadi aktivitas rutin sebuah pasangan kekasih demi mempertahankan hubungan mereka.

Tapi semuanya juga nggak harus pakai uang karena hari gini banyak cara buat menerapkan pacaran yang hemat. Well, Hai punya beberapa tips-nya nih!

Cara pertama yang mungkin lo lakukan buat menerapkan pacaran hemat adalah patungan. Well, nggak selamanya lo bisa traktir pasangan lo apalagi kalau lo masih minta sama orang tua.

Patungan bisa menjadi alternatif karena lo nggak perlu mikirin seberapa banyak duit yang harus lo bawa saat pacaran. Cukup sesuaikan dengan pasangan lo saja.

Pernah dengar istilah Happy Hour? well, kalau lo sering datang ke tempat karaoke, Happy Hour itu adalah istilah jam-jam di mana tempat karaoke menerapkan harga murah.

Biasanya itu dari jam 10-5 sore yang merupakan jam-jam sibuk orang kantoran. Kalau lo belum kerja, jam sibuk kerja orang bisa menjadi waktu yang tepat buat menerapkan pacaran hemat.

Pacaran Outdoor

Kebanyakan kasus duit habis ketika pacaran adalah lo hanya datang ke tempat-tempat tertutup seperti mall atau ke shopping store. Karena di "sarang penyamun", mau nggak mau lo seakan punya kewajiban buat setidaknya belanja.

Salah satu caranya adalah ya lo pilih tempat-tempat outdoor buat pacaran seperti di pantai, taman, atau di rumah. Karena buat hemat itu memang harus pintar-pintar menciptakan suasana.

Hari gini masih telepon-teleponan atau SMS-an?. Secara harafiah, model pacaran kaya itu sudah dianggap ketinggalan jaman banget.

Karena aplikasi-aplikasi chatting bahkan telepon gratis banyak bertebaran di situs unduhan seperti BBM, Line, Whatsapp, atau Skype. Karena hari gini, lo nggak harus bayar buat berkomunikasi doang.

Syarat utama dari terciptanya sebuah hubungan itu adalah terjalinnya komunikasi dua arah dari lawan jenis. Intinya, selama ada komunikasi yang jelas, lo nggak butuh ketemu sama pacar lo lama-lama.

Kalau perlu, lo bikin jadwal mojok bersama pacar lo plus dengan durasinya. Karena semakin singkat waktu lo buat pacaran, semakin sedikit pula duit yang harus lo keluarkan.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest