Follow Us

Nongkrong di Mall Udah Bosen, Coba ke Taman deh!

Ega Hai - Jumat, 19 September 2014 | 11:51
Nongkrong di Mall Udah Bosen Coba ke Taman deh
Ega Hai

Nongkrong di Mall Udah Bosen Coba ke Taman deh

Akhir pekan saatnya menghilangkan penat karena tugas sekolah atau kuliah dengan keliling kota Jakarta. Kalau ke mall, udah jadi hal yang lumrah banget kita datengin bareng temen atau pacar saban weekend, kenapa nggak nyoba ke taman?

Emang sih, taman di Jakarta belum sekeren dan senyaman Hyde Park di London, tapi sekarang taman-taman di Jakarta udah makin "mempercantik diri", lho.

1. Taman SuropatiTaman yang letaknya di tengah kota ini bisa jadi tempat yang asik banget buat nongkrong atau olahraga. Dengan tanaman hijau yang terawat dan pohon hijau yang rindang kamu bisa duduk-duduk sambil minum kopi atau mendengarkan musik dar Komunitas Musik Suropati Chamber. Di taman ini juga, ada beberapa keterangan taman dan artefak di papan penunjuk. Lumayan, bisa nambah sedikit pengetahuan, kan?

2. AyodyaBuat sebagian orang mungkin mengenal Taman Ayodya ini sebagai Taman Barito, mengingat lokasinya yang terletak di Jl. Barito, Jakarta Selatan. Di taman ini juga tersedia lokasi khusus di seberang taman buat kamu yang mau berolahraga. Danau buatan di tengah taman ini bisa bikin waktu ngumpul-ngumpul sama temen jadi tambah adem. Kalau kamu kebetulan dateng malam hari, ada banyak banget pilihan makanan dari penjaja kaki lima yang bisa kamu cicipin.

3. Situ lembang MentengTaman ini nggak begitu jauh letaknya dari Taman Suropati, dan Taman Menteng. Di tengah taman ini ada danau yang biasanya digunain warga buat mancing. Taman yang letaknya di tengah komplek ini juga menawarkan suasana yang nggak begitu bising kayak taman-taman lain. Selain itu, di taman ini juga dilengkapi beberapa permainan anak, seperti ayunan.

4. Taman Joging Kelapa GadingTaman jogging ini letaknya nggak jauh dari bundaran La Piazza, Kelapa Gading. Kamu bisa menggunakan outdoor fitness dan ring basket. Tapi taman ini punya jam kunjungan, karena fungsinys sebagai paru-paru kota dan area resapan. Jam bukanya, Senin sampai Kamis, taman ini buka dari pukul 05.30 WIB - 21.00 WIB. Untuk Jumat hingga Minggu, buka hingga pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Taman Musik Centrum Bandung Resmi Dibuka

5. Taman CattleyaTaman ini letaknya di depan Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Suasana di taman ini tenang dan nyaman. Di taman ini ada danau dan trek untuk jogging. Mungkin buat kamu yang biasanya hangout ke mall daerah Jakarta Barat, bisa nyoba sesuatu yang baru di Taman Cattleya ini.

6. Taman Kota, BSDMemasuki taman ini kita bakal disambut dengan pohon-pohon yang rindang membuat suasana adem. Buat kamu yang doyan lari, taman ini dilengkapi jogging track yang memungkinkan kamu nyobain lari di alam terbuka.

7. Taman Menteng

Di taman ini kerap jadi tempat nongkrong anak-anak komunitas, dari komunitas sepeda, motor, atau skate. Letaknya juga strategis banget, di tengah kota. Tapi emang luas taman ini nggak sebesar dua taman di Menteng lainnya, jadi kalau kamu berencana jogging di taman ini kurang asik, mungkin bisa nyoba main basket sama temen-temen.

Baca Juga:

Chelsea Islan Doyan Nongkrong di Taman Ismail Marzuki

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

Latest