Follow Us

Bandung Street Dance Community : Dance Everywhere

- Rabu, 08 Januari 2014 | 04:11
Bandung Street Dance Community Dance Everywhere
Hai Online

Bandung Street Dance Community Dance Everywhere

Nyatanya, menari bisa dilakukan di mana saja, kan? Nggak cuma di sanggar tari atau studio. Yoi, ada yang namanya street dance, aliran tari di luar studio yang terkenal tahun 1990-an. Saat ini, street dance hype lagi lho! Salah satunya, ada Bandung Street Dance Community (BSDC) yang kembali mempopulerkannya di Kota Kembang.

"Di BSDC, kita bisa pelajari semua aliran street dance, waktu itu belum ada komunitas yang bisa menaungi semua," kisah Kang Gita, pencetus BSDC

Nggak ekslusif, lanjut Kang Gita, di komunitas ini, siapapun bisa mempelajari berbagai aliran street dance, seperti popping, locking, krumping, tutting, shuffle, sampai hiphop dance. Sejak berdiri tahun 2010, diakui Kang Gita peminat aliran-aliran street dance ini semakin banyak. Di BSDC saja anggotanya mencapai 1000 lebih, terdiri dari remaja sampai orang-orang kantoran.

BSDC, nggak seperti sekolah atau sanggar tari, mereka menerapkan sistem Sharing Knowledge untuk belajar, siapapun bisa jadi instruktur dan saling berbagi ilmu dari masing-masing aliran street dance, seru!

"Di street dance, kita bisa bebas berekspresi, banyak hal yang bisa dipelajari. Dan street dance itu bisa diaplikasikan untuk banyak hal, karena intinya street dance itu bisa membawa perubahan untuk orang. Misalnya, awalnya dia malu, jadi berani," tuturnya.

Setiap minggunya mereka rutin menggelar gathering di Balai Kota Bandung, nggak jarang juga ada mini battle yang menambah keseruan komunitas ini. "Di luar itu, tiap bulan juga ada street jam di Dago Car Free Day, kita juga memfasilitasi mereka yang mau ikutan kejuaraan dance," ujar Kang Gita menambahkan.

Punya hobi street dance? Ya, di sini tempatnya berbagi ilmu dengan orang-orang yang punya hobi serupa. Nggak susah, kok, gabungnya tinggal join grup facebook mereka! Let's dance!

Catch Them On :

Twitter : @B_S_D_C

FB : Bandung Street Dance Community

Contact Person : Kang Gita (082115558879)

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular