Follow Us

Jurusan Nyeleneh : Pendidikan Berpetualang (Outbound)

- Selasa, 10 Maret 2015 | 03:56
Jurusan Nyeleneh Pendidikan Berpetualang Outbound
Hai Online

Jurusan Nyeleneh Pendidikan Berpetualang Outbound

Jurusan ini memang masuk kategori jurusan nyeleneh, tapi kehadiran mereka nggak boleh dianggap remeh. Ini dia salah satu yang nyeleneh tapi nggak juga aneh, pasalnya jurusan satu ini penting untuk bisa memberikan nilai edukasi yang pas terutama bagi para penyewa petualangan. Inilah jurusan pendidikan berpetualang alias jurusan outbound.

Jurusan ini memberikan materi Outbound yang edukatif, menjadikan mahasiswanya terampil dalam memprogram petualangan menjadi sarana belajar sekaligus terapi. Dan mata kuliahnya ini adalah penguasaan kano & kayak, ekspedisi laut, mountain biking, panjat tebing, memasak di alam, berlayar, diving, perawatan kecelakaan, dan wawasan pariwisata. Seru ya?

Menjadikan mahasiswa jurusan outbond kita harus andal dalam mengelolah materi petualangan. Lantas, apa yang bisa dilakukan mereka yang sukses melewati perkuliahan yang menyenangkan ini? Periksa dulu prospek kerja dari lulusan jurusan outbond ini dan siapa pun nanti, kalian harus siap berada di bidang wisata, yaitu sebagai pemandu seperti bagian :

- Assistant Camp Director

- Adventure Sailing Trip Leader

- Aquatics Specialist

- Outdoor Educator

- Adventure Coordinator

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest