Follow Us

Yuk Semangat, Independence Day Run 2014 Siap Digelar!

- Jumat, 15 Agustus 2014 | 09:53
Yuk Semangat Independence Day Run 2014 Siap Digelar
Hai Online

Yuk Semangat Independence Day Run 2014 Siap Digelar

Meningkatkan kedekatan rakyat Indonesia dengan Istana Negara, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersama dengan Garuda Finishers dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggelar lomba lari bertitel Independence Day Run (IDR) 2014.

Kejuaraan lomba lari bergengsi ini merupakan rangkaian dari HUT Kemerdekaan RI yang ke-69. Lomba lari tersebut terbagi menjadi dua kategori; 17K dan 8K. Pada tahun kedua ini, peserta lari diprediksi bakal melebihi kuota 45.000 orang. Wih!

"Kami ada target, melihat kemeriahan tahun lalu sukses, tahun ini pun harus lebih sukses lagi. Sampai sekarang, sudah lebih dari 37 ribu pendaftar yang mau ikutan lari dimana startnya dimulai dari Istana Negara," kata Ketua Panitia IDR Kolonel Edi Wuryanto, di preskon, Kamis (14/8) lalu.

Seperti pada tahun sebelumnya, Presiden SBY yang akan memberi aba-aba dimulainya lomba lari dan rangkaian 17 Agustusan yang pasti meriah daa melimpah hadiah. Dimulai dari Istana Negara, ajang lomba lari ini akan dimeriahkan dengan pesta rakyat di silang Monas.

"Rakyat akan lebih dekat dengan pejabat istana dan bakal dihibur meriah dengan demo dari TNI, tim aerobatik, Jupiter aerobatik team, marching band Lokananta, dan tentu saja bapak presiden SBY pun akan performance, dilanjutkan dengan kirab, lomba-lomba 17-an juga hiburan musik dari RAN, maudy ayunda, dan lainnya.

Nggak cuma itu, biar lebih semangat, peringatan hari 17 bulan 8 juga akan menampilkan Tank Leopard yang bakal dipajang di Monas, terus Panser Anoa buatan luar negeri pun akan ada di sana. Yang bikin merinding juga, komunitas lari Bandung pun ikut memeriahkan "Semangat 17/8" ini dengan aksi lari jarak jauh mereka sejauh 178KM. Sanggup?

Kalau belum sanggup, bertahap aja lari 8K dulu, dan jaga semangat untuk lari sampai 17K!

Semangat, bung! Kapan lagi bisa lari dari istana?

Editor : Hai

Latest