Follow Us

All About Bullying [Part 1]

- Senin, 11 Februari 2013 | 07:01
All About Bullying Part 1
Hai Online

All About Bullying Part 1

Memang nggak pernah nyaman, kalau ada orang yang selalu melecehkan kamu. Meledek apapun yang kamu lakukan, sering memukul atau dipalak. Yap, di bully itu memang bisa bikin kita tertekan dan stress. Kenapa sih, ada saja orang yang melakukan bully?

Nah, biasanya bullying itu, memiliki dasar rasa iri satu sama lain. Bentuk bullying juga bisa berupa kekerasan fisik, bisa juga secara verbal. Keduanya tentu saja merugikan dan tidak mengenakkan. Bullying yang jadi perilaku agresif dari seorang atau sekelompok orang ini, biasanya dilakukan oleh orang yang memiliki sifat tempramental yang sulit dikontrol. Biasanya, mereka punya tujuan untuk menjatuhkan mental si korban, atau memang selalu dijadikan pelampiasan emosi.

Kalau sudah begini, kamu yang jadi korban nggak boleh mudah menyerah begitu saja. Selain itu, kamu perlu cari cara untuk bisa membuktikan kepada si tukang pembully, kalau kamu bukan orang yang pantas untuk dibully. Pendekatan juga bisa kamu lakukan, supaya mereka bisa sadar kalau kamu memang bukan orang yang 'cupu'. Kamu nggak perlu membalas tindakan mereka, kok. Cukup menghindar saja, dan buktikan ke mereka kalau rasa me-respect satu sama lain adalah hal yang penting. Misalnya, dengan memiliki prestasi yang membanggakan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest