Follow Us

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2014

- Selasa, 10 Februari 2015 | 09:35
10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2014
Hai Online

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2014

Nggak cuma didominasi universitas negeri buat menjadi lembaga pendidikan tinggi paling bergengsi di Indonesia, universitas swasta pun telah membuktikan sanggup bersaing sangat ketat untuk meraih posisi terunggul. Dilansir dari laman Smart Campus Award (TesCa), ini dia 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, berdasarkan pemeringkatan yang disusun oleh Webometrics pada 2013 :

1. Universitas Gunadarma (posisi 10 nasional, peringkat 1.302 dunia)

Universitas Gunadarma mulai berdiri sebagai Pusat Pendidikan Ilmu Komputer pada 7 Agustus 1981. Saat ini universitas memiliki enam fakultas: Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Teknologi Industri, Ekonomi, Teknik Sipil dan Perencanaan, Psikologi, dan Sastra.

2. Universitas Kristen Petra (posisi 12 nasional, peringkat 1.590 dunia)

Universitas Kristen Petra memiliki 7 fakultas, dan 25 program dan program studi. Kampus yang berlokasi di Surabaya ini juga dikenal memiliki reputasi yang membanggakan di bidang jumlah publikasi ilmiah.

3. Universitas Islam Indonesia (posisi 13 nasional, peringkat 1.601 dunia)

Awalnya, UII memiliki empat fakultas: Fakultas Agama, Fakultas Hukum, Fakultas Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi, yang mulai beroperasi pada Juni 1948. Sekitar tujuh bulan kemudian, UII terpaksa ditutup akibat agresi militer Belanda. Kini UII memiliki delapan fakultas dengan berbagai lima program diploma tiga, 22 program sarjana, tiga program profesi, delapan program master, dan tiga program doktor serta lembaga-lembaga pendukung.

4. Universitas Trisaksi (posisi 14 nasional, peringkat 1.622 dunia)

Trisakti telah mendapat 15 penghargaan internasional dan 7 penghargaan nasional yang berasal dari bidang PKM. Mayoritas bidang studi Trisakti berakreditasi A. Beberapa mahasiswanya telah berhasil meraih pengakuan melalui penghargaan Internasional. Menawarkan program sarjana, pascasarjana, diploma, profesi dan Trisakti Internasional Business School.

5. Universitas Bina Nusantara/Binus (posisi 16 nasional, peringkat 1.763 dunia)

Berdiri pada 21 Oktober 1974, Binus telah berkembang menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, yang menawarkan program studi mulai dari D3 hingga S3. Lokasi kampusnya dibagi menjadi 5 area yaitu Kampus Syahdan di Jalan K.H Syahdan No.9 Jakarta Barat, Kampus Anggrek di jalan Kebon Jeruk Raya No.27, Kebon Jeruk, Kampus JWC di Jalan Hang Lekir I No.6 Senayan, Jakarta Pusat yakni kampus ini hanya untuk kelas internasional saja, dan kampus Alam Sutera di Jalan Alam Sutera Boulevard No. 1 Serpong, Tangerang, serta Kampus Kijang di jalan Kemanggisan Ilir III No. 45 Jakarta Barat.

6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta/UMY (posisi 17 nasional, peringkat 1.802 dunia)

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest