Follow Us

Sekolah Chef, Belum Lulus Sudah Banjir Job

Gitarama - Jumat, 22 November 2013 | 14:06
Sekolah Chef Belum Lulus Sudah Banjir Job
Gitarama

Sekolah Chef Belum Lulus Sudah Banjir Job

Jangan kira masak-masak itu cuma urusan cewek aja. Karena pada kenyatananya, dalam dunia profesional, chef justru pekerjaan yang cowok banget. Chef Billy Kalangi yang wajahnya sudah wara-wiri di televisi ini, mau berbagi ceritanya sama kita, lho.

Selama 4 semester, Billy ternyata pernah mengambil jurusan akuntasi. Merasa nggak cocok lagi di bidang itu, dia pun nekad banting setir untuk kuliah perhotelan. Ternyata pilihannya nggak salah, karena disini dia justru menemukan passionnya. Follow your heart, and money will follow you.

Sambil kuliah, ternyata Billy mendapat banyak tawaran job mengisi demo masak di berbagai tempat. Dari sanalah rasa percaya dirinya muncul. Sedkit demi sedikit, nggak cuma jago meramu bumbu, Billy juga bisa bikin orang tertarik melihatnya memasak.

Sebelum terkenal seperti sekarang, dia sempat juga merasakan suka duka merintis karier. "Dulu pernah demo masak di pasar tardisional, terus tiba-tiba hujan. Alhasil gue juga bantuin pasang tenda, dan karena becek celananya harus digulung. Eh ternyata sepi, yang nonton cuma tukang parkir doang. Hahaha..." kisahnya.

Berbeda dengan bidang lain, dimana ijazah sekolah sangat dibutuhkan, dunia kuliner justru mengedepankan skill. "Banyak yang sebelum lulus malah sudah sukses. Ada yang jadi head bartender, supervisor restoran, atau kerja di kapal pesiar. Intinya bagaimana kita menunjukkan bakat dan skill yang kita punya," urai brand ambassador penyedap rasa ini.

Editor : Gitarama

Latest