Follow Us

Yamaha New Xeon RC Turun Harga

Rian Sidik (old) - Kamis, 10 Januari 2013 | 01:49
Yamaha New Xeon RC Turun Harga
Rian Sidik (old)

Yamaha New Xeon RC Turun Harga

Yamaha akhirnya meluncurkan skutik New Xeon RC (Racing Champion) yang sudah lama dinanti konsumen. Tambahan embel-embel RC dibelakang nama pun punya maksud khusus. "Ini adalah bentuk perayaan kemenangan Yamaha pada MotoGP. Desain New Xeon RC dibanding seri sebelumnya hadir lebih keren, irit dan lebih kencang. Harganya juga kompetitif," Yoichiro Kojiwa selaku Presiden PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dari segi tampilan, skutik 125 cc yang kini berbekal mesin Injeksi ini memang lebih menarik. Kesan racing sangat terasa pada lekuk bodi dan desain stripingnya. Setelah dikulik, tampang New Xeon RC ternyata nggak lepas dari pesawat tempur F117-Nighthawk. Jenis pesawat jadi insipirasi desain dan diaplikasikan pada cover depan hingga head lamp.

Asiknya, selain bentuknya berubah, YIMM juga diiringi penambahan berbagai fitur keamanan dan turunnya harga. Yang terakhir kayaknya yang paling penting, hehehe. Yamaha New Xeon RC dibanderol sekitar 15,1 juta Rupiah on the road Jakarta. Atau lebih murah hampir 1 juta Rupiah dibanding seri sebelumnya yang dijual 16,05 juta Rupiah.

Sedangkan untuk penambahan fitur ada Smart Stand Switch dan Smart Lock System. Fitur standar samping ini bisa mematikan mesin ketika diturunkan. Sedangkan rem kiri kini bisa dikunci untik kepraktisan serta keamanan pengereman saat tanjakan maupun turunan.

Walaupun fitur ini sudah ada pada motor kompetitor, tapi YIMM tetap pede dengan tetap mementingkan kepentingan dan kebutuhan konsumen. Seperti apa performanya? Tunggu liputan test ride HAI selanjutnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest