Follow Us

Ini Dia Mobil Murah Toyota dan Daihatsu

Rian Sidik (old) - Rabu, 19 September 2012 | 14:27
Ini Dia Mobil Murah Toyota dan Daihatsu
Rian Sidik (old)

Ini Dia Mobil Murah Toyota dan Daihatsu

Bertempat di Ballroom, Pasific Place, Jakarta siang tadi (19/9), akhirnya PT Astra International Tbk, Toyota Astra Motor (TAM) dan Daihatsu Motor Company mengumumkan proyek mobil low cost and green car. Menjawab program pemerintah, akhirnya isu mobil bernama Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terungkap.

Walaupun belum ada kepastian harga, tapi keduanya diperkenalkan adalam acara bertema Kebanggan Untuk Indonesia. Sosok Toyota Agya tampil dalam warna putih dengan bentuk yang compact. Ciri khasnya adalah lambang Garuda yang menempel pada ujung kap depan. dan logo Astra-Toyota dibagian belakang.

Sedangkan untuk Daihatsu Ayla tampil dengan logo yang mirip huruf "A" dengan desain grill lebih lebar dari Agya. Ingin meneruskan kolaborasi sang kakak, Avanza-Xenia, keduanya akan dipamerkan pada IIMS 2012 yang akan dibuka besok. Yang menarik, small car ini rencananya bakal dijual dibawah 100 juta Rupiah. Tapi kepastian itu masih nunggu keputusan Pemerintah. Lewat Menteri Perindustrian MS Hidayat, mudah-mudahan ada titik terang

"Ini merupakan keseriusan Toyota dan Daihatsu. Kami mengharapkan mobil ini sesuai konsep awal, harganya tidak sampai 10.000 dollar As." Wah berarti nggak bakal lebih dari 96 juta Rupiah nih.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest