Follow Us

Apa Kabar Peneliti Muda Indonesia ?

Rian Sidik (old) - Senin, 20 Mei 2013 | 13:30
Apa Kabar Peneliti Muda Indonesia
Rian Sidik (old)

Apa Kabar Peneliti Muda Indonesia

Kalau kita berbicara soal pendidikan di Indonesia, nggak heran kalau banyak pihak yang nggak optimis melihat perkembangannya ke depan. Terlebih lagi saat Ujian Nasional yang menjadi standar kelulusan berjalan nggak mulus. Hmm..., apa seburuk itukah citra pendidikan Indonesia?

Kalau Hai boleh menjawab, pasti kami bakal menjawab dengan yakin, bahwa masa depan dunia pendidikan di Indonesia masih cerah, dan mempunyai kesempatan untuk menjadi baik! Apa alasannya? Tentu saja karena banyak teman-teman kita di sekolah yang bisa meraih prestasi, nggak percaya? Coba tanyakan saja sama cewek bernama Mariska Grace yang baru saja mendapatkan medali emas dalam ajang bergengsi International Conference Young Scientists (ICYS), di Bali beberapa waktu lalu.

"Aku memang serius untuk menjadi peneliti, sih. Bahkan setelah pulang ICYS kemarin, aku masih penasaran untuk terus melanjutkan penelitianku, hingga nantinya bisa benar-benar digunakan untuk kepentingan masyarakat," ujar Mariska, ketika dihubungi HAI setalah ajang ICYS berlalu beberapa minggu.

Nah, semangat para pelajar berprestasi seperti Mariska masih banyak terdapat di berbagai sekolah. Penasaran dengan kisah para peneliti muda seperti Mariska? Temukan jawabannya di Hai Magazine edisi 20, yang terbit minggu ini, dan membahas kiprah para peneliti muda dan Juara Olimpiade Nasional. Jangan sampai kehabisan, yah!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest