Follow Us

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019 - Dari Cibiran Hingga Juara Nggak Terkalahkan

Bayu Galih Permana - Rabu, 27 Februari 2019 | 11:39
Timnas Indonesia berhasil menjadi juara dalam Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor tipis 2-1, Selasa kemarin (26/2).
PSSI

Timnas Indonesia berhasil menjadi juara dalam Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor tipis 2-1, Selasa kemarin (26/2).

HAI-Online.com - Timnas U-22 Indonesia berhasil membungkam semua mulut yang meragukan mereka dengan menjadi juara dalam turnamen Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand pada partai final, Selasa malam (26/2).

Keberhasilan skuad Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019 sendiri terasa sangat spesial, mengingat anak asuh Indra Sjafri berhasil menyudah lima pertandingan yang mereka jalani tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

Apalagi, Marinus Wanewar dan kawan-kawan berhasil membawa pulang gelar juara Piala AFF U-22 2019 di tengah kekisruhan yang terjadi di dunia sepak bola karena adanya mafia, entah dari luar ataupun dalam tubuh PSSI sendiri.

Fase Grup

Timnas U-22 Indonesia memulai turnamen sepak bola usia muda antar negara se-Asia Tenggara ini dengan hasil imbang 1-1 ketika menghadapi perlawanan Myanmar pada partai pembuka Grup B, Senin (18/2).

Di pertandingan kedua, skuad Garuda Muda pun masih gagal memetik kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Malaysia, yang membuat para pengguna media sosial di Indonesia memberikan cibiran terhadap permainan anak asuh Indra Sjafri.

Baca Juga : Nggak Cuma Juara, Berikut Sejumlah Rekor yang Dipecahkan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Bahkan, kebanyakan dari mereka memprediksi bahwa timnas U-22 Indonesia nggak akan bisa lolos ke babak selanjutnya apabila bermain seperti dua pertandingan pertama mereka di Piala AFF U-22 2019.

Seolah menjawab keraguan masyarakat Indonesia, Osvaldo Haay dan kawan-kawan akhirnya memastikan satu tiket lolos ke semifinal usai mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor meyakinkan 2-0, lewat brace Marinus Wanewar.

Semifinal

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest