Follow Us

5 Cerita Jerinx Soal RUU Permusikan, dari Alasan Menolak hingga Pertemuan dengan Anang

Bayu Galih Permana - Selasa, 26 Februari 2019 | 17:09
Jerinx SID
Fariz Hashra

Jerinx SID

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, drummer Superman Is Dead, Jerinx merupakan satu dari ratusan musisi yang dengan tegas melakukan penolakan terhadap Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan.

Melalui unggahan di akun YouTube miliknya 'JRX TV' pada Kamis lalu (21/2), pria yang memiliki nama asli I Gede Ari Astina tersebut berbagi cerita mulai dari bagaimana awal dia mengetahui adanya RUU Permusikan, alasan menolak, hingga pertemuannya dengan Anang di Sanur Garage.

Seperti apa cerita JRX?

Berikut HAI udah merangkum buat kalian cerita Jerinx terkait RUU Permusikan.

1. Awal mula JRX mengetahui adanya RUU Permusikan

Mengutip dari ucapan Jerinx di video miliknya berjudul 'Dukung RUU Permusikan Jika Ganja Dilegalkan', musisi berusia 42 tahun itu pertama kali tahu mengenai masalah RUU Permusikan dari kutipan wawancara Cholil 'ERK' di sebuah media online.

"Jadi awal saya tahu tentang RUU Permusikan ini dari sebuah artikel yang mewawancarai vokalis Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud. Di sana argumen-argumennya Cholil sangat masuk akal bagi saya," terang Jerinx.

Baca Juga : Elephant Kind Masuk Kompilasi Musik Indie Asia dari SPIN Magazine

2. Alasan menolak RUU Permusikan

Alasan JRX menolak RUU Permusikan sendiri karena sebagian besar isi dari Rancangan Undang-undang buatan komisi X DPR RI tersebut nggak mendukung musisi non-mainstream.

"Isi dari RUU tersebut mayoritas memang tidak mendukung musisi-musisi non-mainstream ya meskipun SID bekerja sama dengan major label tapi attitude kami masih twice bar," kata musisi yang juga merupakan personel dari Devildice tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest