Follow Us

Bikin Teaser Doang, Film 'Satria Dewa: Gatotkaca' Habiskan Waktu Setahun dan Biaya Rp 1 Miliar!

Ricky Nugraha - Jumat, 22 Februari 2019 | 14:30
Teaser film 'Satria Dewa: Gatotkaca'
YouTube / Satria Dewa Studio

Teaser film 'Satria Dewa: Gatotkaca'

HAI-online.com - Indonesia bakal kedatangan film jagoan baru yang terinspirasi dari tokoh pahlawan pewayangan Jawa, yaitu 'Satria Dewa: Gatotkaca'.

Film pertama dari Jagad Satria Dewa ini akan disutradarai oleh Charles Gozali di bawah Satria Dewa Studio bersama Caravan Studio dan Magma Entertainment.

Film ini baru saja merilis teaser pertamanya, yang menurut sang sutradara, pembuatan teaser tersebut memakan makan waktu satu tahun dengan biaya yang besar.

Sebagai informasi, timnya pertama-tama membuat film pendek Gatotkaca sepanjang tujuh menit, kemudian meramunya lagi untuk dijadikan teaser berdurasi hampir dua menit.

Baca Juga : Simak Teaser 'Satria Dewa: Gatotkaca', Film Jagoan Baru yang Terinspirasi dari Pewayangan Jawa

"Proses ke short movie-nya aja satu tahun, cuma buat yang tujuh menit itu satu tahun, itu bukan filmnya, filmnya masih skenario dan masih digodok lagi, karena sangkutannya cukup panjang," kata Charles dikutip dari Kompas.com.

Dalam teaser tersebut ada adegan yang menunjukkan sebuah mobil terbalik. Charles mengaku bukan hal yang mudah untuk membuat adegan tersebut. "Saya bilang sih kalau bisa (adegan) mobilnya bisa masuk ke film karena itu susah sekali bikinnya. Pernah lihat Indonesia bikin adegan mobil begitu? Belum ya," tutur Charles.

"Itu ngelakuinnya nggak sekali, pertama muternya melintir, tapi nggak sempurna. Diulang dan kami memang yang beginian di industri yang masih berkembang nggak terlalu banyak, jadi memang ngerjain itu effort banget," sambungnya.

Selain waktu yang panjang, penggarapan film pendek untuk teaser yang belum tentu menjadi bagian dari film tersebut memakan biaya lebih dari Rp 1 miliar.

Baca Juga : Chris Hemsworth Bakal Bintangi Film Biopic Legenda WWE Hulk Hogan

"Rene Ishak (produser) bilang berapa duit? Saya bilang kalau mau serius ya budget-nya serius, ya sudah kerjakan. Ini dikerjakan dengan sangat mahal. Ya saya sih bilang kalau bisa masuk di filmnya, sayang kami ngerjainnya berdarah-darah," ujar Charles.

"Di atas satu M (miliar) hanya untuk tujuh menit. Kalau filmnya enggak bisa dihitung satu film karena dia nyambung, jadi kalau bikin skenario enggak bisa dijadikan satu, jadi budget-nya tuh... memang mereka luar biasa," tambahnya.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest