Follow Us

Tampilan Gmail di Android Kini Sama Kerennya dengan yang di Browser

Dio Firdaus - Jumat, 22 Februari 2019 | 12:00
lustrasi Tampilan Gmail Baru
Google Blog

lustrasi Tampilan Gmail Baru

Hai-online.com- Setelah diuji coba selama berbulan-bulan, Google akhirnya resmi merombak dan memperkenalkan tampilan baru Gmail ke pada penggunanya. Pertama kali HAI melihat desain terbaru ini, semuanya terlihat lebih simpel dengan balutan putih bersih. Karena background yang serba putih ini, membuat elemen Gmail seperti label, kontak dan lampiran terlihat lebih menonjol dengan sentuhan warna terang.Font yang digunakan pun sama seperti font yang digunakan Google pada ponselnya, Google Pixel.

Baca Juga : Band Mark Hoppus dan Alex Gaskarth Rilis Video Klip Pertamanya!Mencari email menjadi lebih mudah karena search bar terlihat lebih besar pada bagian atas. Pada sisi kiri search bar terlihat ikon berbentuk "tiga garis" untuk mengakses berbagai menu Gmail lainnya seperti Primary, Social, Promotion, Sent, Starred, dan lain-lainya.Berbeda dengan yang sebelumnya, kini mengganti akun Gmail menjadi lebih mudah karena pada sisi kanan search bar terdapat avatar kita yang di mana ketika kamu tekan kamu bisa melihat informasi akunmu dan pilihan untuk mengganti atau menambahkan akun Gmail lainnya.

Bisa melihat lampiran tanpa harus membuka email

Bisa melihat lampiran tanpa harus membuka email

Dengan desain yang terbaru ini, kamu bisa membuka lampiran email seperti foto, video, atau dokumen tanpa harus membuka emailnya dulu, sob. Melansir dari The Verge, desain baru Gmail ini akan hadir juga di iOS tanpa harus memperbarui aplikasi, namun belum jelas kapan lebih tepatnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest