Follow Us

Aplikasi Office Baru di Windows 10 Bakal Lebih Praktis dan Hemat

Ricky Nugraha - Kamis, 21 Februari 2019 | 18:55
Ilustrasi aplikasi Office terbaru di Windows 10
The Verge

Ilustrasi aplikasi Office terbaru di Windows 10

HAI-online.com - Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi terbaru bertajuk "Office" buat para pengguna Windows 10. Aplikasi ini sejatinya adalah pembaruan (re-branding) dari aplikasi My Office yang sebelumnya sudah ada.

Prinsipnya sama, yakni memungkinkan pengguna mengakses dokumen dalam format Word, Excel, Power Point, dll, melalui satu aplikasi yang terintegrasi.

Bedanya, Office yang baru lebih menekankan aspek penggunaan secara online. Sebab pemanfaatan Office selama ini lebih populer secara offline di desktop.

Padahal, Office sebenarnya sejak dulu bisa diakses online melalui situs office.com. Karena masyarakat banyak yang nggak tahu, makanya Microsoft "gatal" untuk memboyong aplikasi online Office ke Windows 10.

Baca Juga : Galaxy Fold: Ponsel Layar Sentuh Lipat Samsung Resmi Diluncurkan!

Bagi yang nggak berlangganan layanan berbayar Office 365, aplikasi Office tentu akan sangat menguntungkan. Pasalnya, pengguna benar-benar nggak dipungut biaya, kecuali tentunya kuota internet untuk mengakses, sebagaimana dikabarkan dari The Verge.

Melalui aplikasi Office, pengguna juga bisa mengakses dokumen-dokumen terbaru dalam berbagai format (recent documents) tanpa harus berpindah aplikasi Office, baik secara online maupun offline.

Selain bisa mengakses dokumen dengan mudah, aplikasi Office ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari beragam tutorial, tips, serta trik terkait sejumlah aplikasi dan layanan Microsoft.

Office sudah tersedia dan bisa diunduh melalui Microsoft Store. Aplikasi tersebut juga bakal digulirkan melalui pembaruan aplikasi My Office pada Windows 10 di beberapa waktu ke depan.

Source : Kompas.com, The Verge

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest