Follow Us

Wih, Mahasisiwi Baru Semester 4 Jualan Getuk Beromzet Rp 2,2 Miliar

Ricky Nugraha - Kamis, 21 Februari 2019 | 17:40
Ricca (kiri) dan Diva (tengah), owner Oh My Gethuk
Irene Chintya Hadi

Ricca (kiri) dan Diva (tengah), owner Oh My Gethuk

HAI-online.com - Di usianya yang masih 21 tahun, Diva Velda sudah jadi pebisnis oleh-oleh makanan ringan dengan omzet miliaran rupiah di Kota Malang, Jawa Timur.

Bahkan, dalam 7 bulan terakhir ini, mahasiswi semester empat Binus Malang, Insitute of Creative Technology itu sudah mengantongi omzet Rp 2,2 miliar!

Tapi, omzet miliaran itu nggak didapatkan Diva dengan jalan singkat seperti bermain sulap.

Semuanya itu bermula dari kesukaan Diva dengan jajanan tradisional di masa kecil. Salah satunya jajanan getuk yang terbuata dari bahan singkong.

Baca Juga : Toko Buku di Italia Ini Bisa Tukarkan Sampah Daur Ulang dengan Buku

Di tangan Diva, getuk singkong bukan lagi sekadar jajanan pasar tradisional, melainkan brand kue atau cemilan bergenre kekinian yang dia beri nama Oh My Gethuk (OMG).

Oh My Gethuk merupakan getuk singkong yang dibentuk seperti roll cake dan diberi bermacam topping. Teksturnya lembut, padat, berat dan punya rasa manis gurih yang pas

"Sebetulnya, yang bikin resep getuk itu kakak saya berdasarkan inspirasi jajanan masa kecil. Satu kali, kakak saya mendapat order catering dan ada desert-nya. Dari situlah saya usul supaya makanan penutupnya getuk dan sekaligus diperkenalkan keluar," ujar Diva dikutip dari Pos Kupang.

Kemudian di tahun 2016, kisah getuk beromzet miliaran itu bermula. Diva mengaku memberikan ide kepada kakaknya untuk membuat kemasan menarik di mata anak-anak milenial. Sejak itu pula dia lantas terpikir melakukan branding serius untuk kemasan tersebut berupa Oh My Gethuk.

Baca Juga : Merdu Bin Merinding, Paduan Suara Siswa SMA Ini Penuhi Balkon Hotel Setinggi Lebih dari 10 Lantai

Setahun berselang, pada 2017, Diva lulus SMA dan melanjutkan kuliah di Binus Malang, Insitute of Creative Technology. Dari sini nasib Diva makin terdorong maju.

Source : Pos Kupang

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest