Follow Us

Hiiii Menatap Layar Ponsel yang Terlalu Terang, Muncul 500 Lubang di Kornea Mata Cewek Ini

Ricky Nugraha - Kamis, 21 Februari 2019 | 15:07
Pemeriksaan Chen oleh dokter
AsiaWire

Pemeriksaan Chen oleh dokter

HAI-online.com - Semua organ dalam tubuh manusia punya batas kemampuan yang sebaiknya nggak dipaksakan kalau nggak mau terjadi masalah di kemudian hari. Salah satu yang terpenting adalah mata.

Seperti yang diketahui, mata manusia bisa mengalami kelelahan apabila terlalu lama dipakai bekerja seperti menatap layar komputer atau ponsel. Sebab, layar komputer dan ponsel memakai teknologi 'blue light' (sinar biru) yang bisa membahayakan mata dalam jangka waktu panjang, apalagi jika terlalu lama menatapnya.

Seorang wanita berusia 25 tahun di Taiwan secara tak sengaja telah merusak matanya sendiri.

Selama dua tahun terakhir, wanita bermarga Chen ini mengatur kecerahan layar di ponselnya menjadi maksimal hingga layar ponsel memancarkan nyala yang sangat terang. Kemudian pada Maret 2018 lalu, ia mulai merasakan ada masalah pada matanya.

Baca Juga : Masih Muda tapi Rambut Beruban, Coba Atas dengan 5 Cara Simpel Ini!

Dikutip dari Apple Daily, Chen bekerja sebagai sekretaris dan karena profesinya ini, ia harus selalu membawa ponsel dan menatap pesan-pesan di layarnya. Apalagi jika Chen sedang menunggu balasan pesan dari atasannya, ia pasti akan lama menatap layar ponsel.

Chen juga sering beraktifitas di luar ruangan, itu artinya dia juga harus sering melihat layar ponsel di bawah terik matahari.

Layar ponsel jika terkena sinar matahari langsung memang akan lebih sulit dilihat dan biasanya orang-orang harus mengatur kecerahan layar secara maksimal agar tetap bisa melihat ponselnya.

Karena malas mengembalikan pengaturan ke kecerahan rendah atau normal, Chen membiarkan layarnya cerah maksimal terus-menerus.

Baca Juga : Rusak 3 Bagian Tubuh Kalo Sering Begadang Sambil Main Ponsel

Chen
AsiaWire

Chen

Pada malam hari juga dia akan mematikan lampu kamarnya dan menonton video atau film drama di ponselnya dengan kecerahan layar yang maksimal.

Source : Suar.grid.id, Apple Daily

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest