Follow Us

Twitter Dikabarkan Bakal Punya Fitur Mirip Instagram Stories Sebentar Lagi

Ricky Nugraha - Selasa, 19 Februari 2019 | 13:16
Timeline Twitter
X00095

Timeline Twitter

HAI-online.com - Twitter nampaknya bakal segera menghadirkan fitur serupa Snapchat atau Instagram Stories dalam platform-nya.

Fitur itu kini sedang diuji coba dengan nama "News Camera". Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video pendek dengan caption layaknya Stories di Instagram.

Fitur tersebut ditemukan dan disebarkan oleh periset aplikasi, Jane Manchune Wong, lewat akun Twitternya. Dia menyertakan screenshot coding layanan Twitter dan sekelumit penampakan fitur "News Camera" ini kepada para followers.

Seperti tampak pada postingan Jane, pengguna bisa membuat postingan baru dengan mengklik ikon kamera dengan keterangan "Coba fitur kamera Twitter yang telah diperbarui". Postingan ini nantinya bakal bertajuk "Moments".

Baca Juga : Apple Bakal Siap Merilis iPhone Edisi Chip Besutan Qualcomm, Snapdragon

Istilah "Moments" sendiri sempat dipakai Twitter beberapa waktu lalu, namun telah dihilangkan pada Oktober 2018 silam.

Jika kabar ini benar, Twitter nampaknya ingin menghidupkan kembali sekaligus menambah kemampuan fitur Moments yang sudah pernah mereka perkenalkan tersebut.

Selain bocoran yang diungkap Jane, ada pula video yang beredar di dunia maya, mendemonstrasikan cara kerja fitur News Camera. Video itu disebarkan oleh Matt Navara di akun Twitternya.

Pengguna terlihat bisa membuat postingan baru dengan menggeser layar ke kiri. Setelah itu, pengguna bisa menjepret foto serta memberikan caption dengan latar belakang berwarna, serta lokasi di atas foto tersebut, seperti membuat Instagram Stories.

Source : Kompas.com, Ubergizmo

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest