Follow Us

Ini Mahasiswi Kelahiran 2000 yang Terpilih jadi Miss Indonesia 2019

Alvin Bahar - Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:24
Miss Jambi Princess Mikhaelia Audrey Megonondo, saat disematkan mahkota Miss Indonesia 2019.
Dok. Miss Indonesia 2019

Miss Jambi Princess Mikhaelia Audrey Megonondo, saat disematkan mahkota Miss Indonesia 2019.

HAI-ONLINE.COM - Perhelatan Miss Indonesia 2019 telah usai dan disiarkan secara langsung dari studio 14 MNC Studios, Jakarta. Sebanyak 34 wanita Indonesia memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2019 pada malam itu.

Tadi malam (15/2) yang mendapatkan mahkota Miss Indonesia 2019 adalah Miss Jambi, Princess Mikhaelia Audrey Megonondo.

Cewek kelahiran 30 Agustus 2000 ini merupakan mahasiswi Universitas Bina Nusantara jurusan International Bussiness. Beberapa kali ia menorehkan prestasi dalam bidang kompetisi bahasa asing.

Princess menguasai 3 bahasa asing, yakni Bahasa Inggris, Mandarin dan Perancis.Untuk ke 15 kalinya ajang ini dilakukan dan telah menjalani proses penyaringan ketat pada audisi yang digelar di empat kota besar Indonesia yakni Jakarta (1-2 September dan 27-28 Oktober 2018), Surabaya (16 September 2018), Yogyakarta (30 September 2018), dan Bandung (13-14 Oktober 2018), serta special city di lima kota, yakni Makassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018), dan Samarinda (14 Oktober 2018). Dan tibalah malam tadi (15/2) perwakilan dari Jambi dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2019.

Baca Juga : Knalpot 'Nembak' Muka Termasuk Melanggar Aturan dan Bisa DitindakAda yang spesial dari perhelatan malam tadi. Sebanyak 15 finalis Miss Indonesia yang terpilih menjalani sesi tanya jawab bersama lima dewan juri Miss Indonesia yaitu Liliana Tanoesoedibjo, Ferry Salim, Peter F. Saerang, Natasha Mannuela, dan Maria Harfanti.

Usai melewati sesi pertanyaan oleh dewan juri, akhirnya terpilih tujuh finalis untuk melanjutkan ke sesi berikutnya.

Nggak biasanya dewan juri memilih tujuh finalis untuk melaju ke babak selanjutnya. Ini kali pertama juri memilih tujuh finalis. Diakui juri, tahun ini para finalis memiliki jawaban yang baik dimata juri.Crown Miss Indonesia disematkan oleh Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dibantu oleh Miss World 2018, Vanessa Ponce ke Miss Indonesia 2019 yakni Princess Mikhaelia Audrey Megonondo.Rasa haru campur bahagia dirasakan oleh Miss Jambi. Ditemui usai acara, dirinya mengaku selama dikarantina persaingan di Miss Indonesia nggak terasa, "Di sini (Miss Indonesia) kekeluargaan banget, saya merasakan dukungan. Tanpa kalian, Princess enggak akan di sini. Aku mencintai kalian," kata Princess.Tak hanya itu Liliana Tanoesoedibjo selaku ketua Dewan Juri Miss Indonesia mengungkapkan, "Dia itu sangat muda tapi kesehariannya dalam masa karantina Princess sangat dewasa, menurut saya dia adalah paket yang lengkap untuk menjadi MI 2019 dan siap untuk mewakili Indonesia diajang MW2019". Berikut hasil lengkap pemenang Miss Indonesia 2019 :

1. Miss Jambi Princess Mikhaelia Audrey Megonondo2. Miss Banten Elisa Jonathan3. Miss Sulawesi Utara Sharon Margriet Sumolang4. Miss Jawa Timur Tamara Dewi Gondo Soerijo5. Miss Nusa Tenggara Timur Magdalena Rosari Ndona6. Miss Maluku Yolanda Luciana Tuasela7. Miss Sulawesi Barat Vebbiantri HanantoDan berikut hasil pemenang fast track Miss Indonesia 2019 :

1. Fast track sport, dimenangkan oleh Miss Maluku, Yolanda Tuasela2. Fast track nature & beauty, dimenangkan oleh Miss Sulawesi Barat, Vebiantri Hananto3. Fast track social media, dimenangkan oleh Miss Sulawesi Tengah, Cindy Monika4. Fast track catwalk, dimenangkan oleh Miss Sumatera Barat, Annisa Cynthia5. Fast track beauty with a purpose, dimenangkan oleh Miss Sumatera Utara, Paska Pakpahan6. Fast track talent competition, dimenangkan oleh Miss Gorontalo, Jasica Novalia

Selain kategori di atas, terdapat juga beberapa kategori Miss Kulit Cantik yang dimenangkan oleh Miss Banten Elisa Jonathan, kategori Miss Persahabatan yang dimenangkan oleh Miss Bali Putu Pratiwi, kategori Miss Favorit yang dimenangkan oleh Miss DKI Jakarta Aurellia Jafien.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest