Follow Us

Ben Affleck Secara Resmi Ungkapkan Dirinya Mundur dari Peran Batman

Ricky Nugraha - Sabtu, 16 Februari 2019 | 12:30
Ben Affleck sebagai Batman
Warner Bros.

Ben Affleck sebagai Batman

HAI-online.com - Pada akhir Januari lalu, beredar kabar yang menguatkan spekulasi bahwa Ben Affleck bukan lagi Batman setelah ia mengisyaratkan hal tersebut lewat sebuah cuitan di Twitter.

Ben Affleck memberi isyarat mengundurkan diri dengan mendoakan agar film The Batman arahan sutradara Matt Reeves nanti diberi kelancaran dalam proses produksinya.

Kini, aktor berusia 46 tahun tersebut telah resmi menyatakan bahwa dirinya pensiun dari peran Batman saat diundang menjadi bintang tamu di acara Jimmy Kimmel Live. Ia datang untuk mempromosikan film Netflix terbarunya yang berjudul Triple Frontier.

"Ya, aku telah memutuskannya. Aku mencoba untuk menyutradarai sebuah versi Batman, hasil kerja dengan seorang penulis skenario yang sangat bagus, tapi gagal," kata Ben Affleck kepada Kimmel.

Baca Juga : Siap-siap! Dragon Ball Super: Broly Bakal Tayang di Bioskop Indonesia

"Jadi kupikir sudah waktunya untuk membiarkan orang lain mencobanya, dan mereka mendapatkan beberapa orang yang benar-benar baik," lanjut Ben Affleck.

Pembawa acara Jimmy Kimmel kemudian memberikan kejutan dengan sebuah upacara pensiun kocak yang menggantungkan jubah Batman di langit-lagit sebagai simbolisasi.

Meski detail plot spesifik untuk film buatan Matt Reeves ini belum terungkap, namun ia mengatakan kalau film itu nantinya terpengaruh oleh film noir.

"Ini sangat bargantung dari sudut pandang, cerita Batman noir," jelasnya.

Baca Juga : Daniel Radcliffe: Aku Tau, Aku Bukan Harry Potter yang Terakhir

“Ini akan lebih ke Batman dalam mode detektifnya daripada apa yang sering kita lihat di film. Komik-komik Batman punya sejarah itu. Dia seharusnya menjadi detektif terhebat di dunia, dan itu belum secara lengkap menjadi bagian dari film-filmnya.”

Film The Batman ini dijadwalkan untuk rilis pada bulan Juni 2021. Rumor terbarunya sih Robert Pattinson bisa aja jadi Batman. Tapi kita tunggu aja sama-sama kabar pastinya.

Source : comicbook.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest