Follow Us

Gara-gara Selebrasi Gol, Gareth Bale Terancam Absen 12 Laga di La Liga

Fadli Adzani - Jumat, 15 Februari 2019 | 18:00
Winger Real Madrid, Gareth Bale, diadang pemain Atletico Madrid, Jose Gimenez, dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, 9 Februari 2019.
TWITTER.COM/REALMARID

Winger Real Madrid, Gareth Bale, diadang pemain Atletico Madrid, Jose Gimenez, dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, 9 Februari 2019.

HAI-ONLINE.COM - Pemain sayap Real Madrid yang kerap mencetak gol indah, Gareth Bale, terancam absen 12 laga di La Liga setelah melakukan selebrasi gol yang dianggap nggak sopan.

Dilansir HAI dari BolaSport.com, Bale melakukan selebrasi gol yang seharusnya nggak ia lakukan.

Selebrasi itu ia lakukan ketika ia mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid pada tanggal 9 Februari 2019 silam.

Baca Juga : Nongkrong di Warnet Saat Jam Sekolah, 20 Pelajar di Depok Terjaring Razia

Ia tertangkap kamera menempelkan telapak tangan kiri di perpotongan siku kanan, sementara tangan kanannya digerakkan turun untuk menjepitnya.

Menurut Football-Espana, gestur itu merujuk pada isyarat nggak sopan. Di Spanyol, hal itu dikenal dengan istilah "Corte de Mangas".

Dikutip dari laman resmi La Liga, pesepakbola berusia 29 tahun asal Wales itu bisa mendapatkan sanksi absen hingga akhir musim tergantung hasil penyidikan kelak.

Jika terbukti telah melakukan tindakan provokasi, ia bisa mendapatkan hukuman absen dalam empat hingga 12 laga.

Namun, kalau terbukti penggemar Atletico Madrid duluan yang melakukan provokasi, Bale hanya bakal dilarang tampil dalam satu sampai tiga laga.

Source : BolaSport. com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest