Follow Us

Maen Mobile Legends di Server Luar Negeri Tanpa VPN? Ini Caranya!

Fadli Adzani - Jumat, 15 Februari 2019 | 14:30
Farming monster Mobile Legends Season 11
GridGames

Farming monster Mobile Legends Season 11

HAI-ONLINE.COM - Terkadang, sebagai pemain Mobile Legends, kita nggak melulu ingin ketemu lawan yang ada di dalam negeri terus.

Untuk mengasah kemampuan, pastinya kamu ingin, dong, ketemu pro player dari negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mengukur kemampuan kita sudah sejauh mana. Karena ketika melawan player dari luar negeri, otomatis kita buta akan cara permainan mereka.

Namun untuk bisa bermain dengan player luar negeri dalam pertandingan ranked, kita harus menggunakan VPN. Masalahnya, VPN nggak melulu gratis, ada juga yang harus bayar.

Baca Juga : Nongkrong di Warnet Saat Jam Sekolah, 20 Pelajar di Depok Terjaring Razia

Kalaupun gratis, koneksinya pasti nge-lag. Kalau sudah kayak gitu, main jadi nggak asik, kemungkinan besarnya, kita bakal kalah.

Nah, mantan pemain EVOS eSports, Jonathan Liandi, alias Emperor, pun ngasih tau caranya biar kita bisa ketemu musuh dari server luar negeri tanpa harus VPN.

Dalam video di atas, Emperor bertemu dengan pro player di Filipina.

"Bukan pakai VPN, ini host (room-nya) orang BREN (nama skuad)," ujar Emperor.

"Kalau Mobile Legends itu tergantung siapa yang nge-host. Makanya kalau lo main di laut atau di hutan dan lo host-nya, pasti cacat jadinya," lanjutnya.

Emperor menegaskan, kalau host dari sebuah room berasal dari negara lain, otomatis kamu bakal bertemu dengan musuh yang berada di server host room kamu!

Siapa, nih, yang udah pernah mencoba lawan player dari luar negeri?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest