Follow Us

Jika RUU Permusikan Disahkan, Sisitipsi Bakal Lebih 'Gila' Berkarya

Fadli Adzani - Rabu, 13 Februari 2019 | 11:34
Sisitipsi
Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli

Sisitipsi

HAI-ONLINE.COM - Sekitar ratusan musisi telah menolak adanya Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan, nggak terkecuali Sisitipsi.

Selain membatasi kreativitas, Sisitipsi juga menganggap kalau RUU Permusikan sangat sarat muatan politik.

Gitaris Sisitipsi, Rian Rahman, mengaku akan tetap berkarya dan bakal lebih gila lagi dalam berkarya jika RUU Permusikan disahkan.

Baca Juga : Kalah dari PSG, Phil Neville Sebut Perjalanan Manchester United di Liga Champions Berakhir

"Kita nggak peduli sih, nah kita pun bakal tetap berkarya dan lebih gila lagi kalau pun sampai palu diketok (pengesahan RUU Permusikan)," ucap Rian saat bertandang ke Kompas.com, Selasa (12/2).

Sementara itu, Fauzan Lubis, atau yang akrab disapa Ojan, selaku vokalis Sisitipsi, mengaku sudah melihat potensi adanya RUU Permusikan jauh sebelum RUU itu mencuat ke publik.

"Memang kita sudah melihat ke situ sih, ternyata kita sudah menjawab itu, lewat lagu 'Bomat!," ucap Ojan di lokasi yang sama.

Baca Juga : Kisah 'Si Gila' Inem Jogja, Mantan Dosen Bergelar Magister yang Pilih Bantu Pedagang Jalanan

Terkait koalisi para pelaku musik yang menolak RUU itu, Ojan mempercayakan kepada rekan-rekan sesama musisi yang dianggap lebih mengerti duduk persoalannya.

"Tapi itu politik sih, kita enggak bisa terlalu jauh kalau bukan bidangnya, kebetulan teman-teman kan sudah ada yang perjuangkan, kayak Rara Sekar, dan Marcell Siahaan," pungkasnya.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest