Follow Us

Brand Lain Jadi Alasan Samsung Indonesia Lepas Galaxy M20 Lebih Mahal Dibanding India

Bayu Galih Permana - Selasa, 12 Februari 2019 | 17:30
Samsung menggelar acara unboxing seri Galaxy M20  di Jakarta pada Senin (11/2).
Kompas.com / Oik Yusuf

Samsung menggelar acara unboxing seri Galaxy M20 di Jakarta pada Senin (11/2).

HAI-Online.com - Samsung akhirnya siap melepas seri Galaxy M20 ke pasar Indonesia setelah sebelumnya terlebih dulu dijual di India pada akhir Januari lalu.

Untuk harganya, Samsung ternyata bakal melepas seri Galaxy M20 ke pasar Indonesia dengan harga jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan India, yaitu sebesar Rp 2,8 juta untuk versi RAM 3 GB dan juga internal 32 GB.

FYI aja nih, untuk di India, seri Galaxy M20 hanya dijual seharga 11 ribu rupee (Rp 2,1 juta) untuk versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, dan bahkan untuk versi 4/64 cuma dipatok sebesar 13 ribu rupee (Rp 2,5 juta) aja.

Menanggapi perbedaan harga yang cukup jauh, Senior Product Marketing Manager IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar menjelaskan bahwa Perwakilan Samsung di tiap negara memiliki kebijakan masing-masing dalam menentukan harga.

Baca Juga : Hati-hati Kalo Terima Foto Berformat PNG, Khususnya Pengguna Android!

"Samsung melihat kompetisi dengan (vendor) yang lain dan memutuskan untuk menjual Galaxy M20 dengan harga yang sekarang," terang Selvi seperti yang dikutip HAI dari Kompas Tekno.

Selain itu, Selvia juga menambahkan bahwa Samsung selama ini nggak cuma menawarkan spesifikasi saja kepada para konsumen karena mampu memberikan kelebihan lain di luar unit perangkatnya sendiri.

"Kami percaya Samsung punya layanan purnajual yang bagus. Bukan sekadar spesifikasi, tapi ada aspek lain juga yang kami pikirkan," tambahnya.

Buat kalian yang dari kemarin udah nggak sabar buat beli ponsel ini, Samsung Galaxy M20 mulai bisa dibeli pada tanggal 14 Februari mendatang melalui beberapa e-commerce seperti Lazada, Blibli, dan juga JD.id.

Jadi, gimana sob? Siapa di antara kalian yang berencana buat beli smartphone terbaru dari Samsung ini? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest