Follow Us

Fakta Unik Tentang Jordan 1 Off-White yang terjual 50 juta di Jakarta Sneaker Day

Agung Mustika - Selasa, 12 Februari 2019 | 17:38
Fakta Unik soal Jordan 1 Off-White yang terjual 50 juta di JSD
Kompas.com

Fakta Unik soal Jordan 1 Off-White yang terjual 50 juta di JSD

HAI-Online.com - Selain jadi tempat buruan sneakers langka, gelaran Jakarta Sneaker Day (JSD) juga bisa memberikan keuntungan, terutama bagi para seller.

Saat hari pertama JSD 2019, misalnya, salah satu booth, Level Up, ngaku ngejual Air Jordan 1 Off-White "Chicago" seharga Rp 50 juta.

Hal itu seperti diungkapkan di akun @levelup.sneakers. "SOLD at IDR 50,000,000,- On the first day of @jakartasneakerday," tulis Level Up dalam akunnya.

Harga tersebut masih dalam rentang resell Jordan 1 Off-White Chicago.

Situs Flight Club, misalnya, nyebut harga jual sneakers tersebut yakni 2.700 - 6.000 dollar AS atau sekitar Rp 37,6 juta - Rp 83,7 juta. Harga termahal di Flight Club buat ukuran UK 16.

Selain fakta di atas, yang menarik adalah reaksi netizen. Beberapa orang yang ngerasa nggak wajar dengan harga tersebut.

Baca Juga : Seniman Asal Brazil Ini Ubah Ban Bekas Jadi Tempat Tidur Hewan Liar

"gakbakal dibawa mati tu sepatu," tulis @chindratiofanipradistie.

Ada juga yang menganggap harga tersebut wajar. "Harga nya emang segitu sih , f**k you Nike," tulis @eugene_1903_.

Lantas apa, sih, yang bikin sneakers ini menarik? Jordan 1 Off-White "Chicago" merupakan salah satu sneakers seri The Ten yang merupakan kolaborasi Nike dan Off-White besutan Virgil Abloh.

Harga saat rilis pada akhir 2017 adalah 190 dollar AS atau Rp 2,6 juta. Sneakers ini menjadi hype lantaran diproduksi terbatas dan merupakan item kolaborasi.

Selain itu, warna "Chicago" yang diambil menjadi salah satu daya tarik sendiri yang akhirnya membuat sneakers ini memiliki harga cukup mentereng.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jordan 1 Off-White Chicago Terjual Rp 50 Juta di Jakarta Sneaker Day",

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest