Follow Us

Katanya Gratis, Ini 5 Fakta Rumah Belajar, Bimbel Online dari Kemdikbud

Dewi Rachmanita - Selasa, 12 Februari 2019 | 10:04
Belajar Sendiri itu asik, kok. Asal tahu strateginya
iStockphoto

Belajar Sendiri itu asik, kok. Asal tahu strateginya

Hai-Online.com - Belakangan, bimbel online makin marak nih bro. Padahal, Kemdikbud pun punya loh portal belajar online sejak 2011 lalu. Konten bahan belajarnya pun bisa dimanfaatkan dari tingkat PAUD sampai SMA/SMK.

Hai udah ngulik nih situsnya di belajar.kemdikbud.go.id dan menemukan beberapa fakta-faktanya. Simak!

1. Gratis

Nggak ada biaya khusus buat akses berbagai materi dan fasilitas dari Rumah Belajar ini.

Baca Juga : Pengen UNBK Lebih Nyaman, Pengawas Ujian Diusulkan Nggak Ada?

2. Punya delapan kelompok konten

Ada delapan kelompok konten di Rumah Belajar, yaitu Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya.

Sumber Belajar berisi berbagai materi pelajaran. Buku Sekolah Elektronik berisi perbukuan sekolah dari Kemdikbud dan bisa diunduh. Bank Soal, sesuai namanya berisi berbagai soal latihan, ulangan, dan ujian berbagai tingkat pendidikan dan mata pelajaran.

Sementara Laboratorium Maya menjadi saran percobaan layaknya di laboraturium. nah, Peta Budaya berisi konten-konten terkait budaya Indonesia lengkap dengan peta dan penjelasannya. Wahana Jelajah Angkasa berisi berbagai hal luar angkasa, lo akan menjelajah angkasa dan dapat banyak informasi di dalamnya.

Lalu Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan berisi informasi terkait pelatihan-pelatihan. Sedangkan Kelas Maya berisi berbagai kelas-kelas maya per mata pelajaran yang bisa lo ikuti dengan fiturnya 1 jam/minggu.

Baca Juga : Ini Dia Cara Menggunakan Google Classroom Biar Gampang Belajar

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest