Follow Us

Gagal di Piala Asia, Timnas Jepang Berhasil Menangkan Hati Penggemar Sepak Bola Seluruh Dunia

Bayu Galih Permana - Kamis, 07 Februari 2019 | 18:00
Timnas Jepang meninggalkan ruang ganti mereka dengan bersih dan rapi setelah kalah dari Qatar di Piala Asia 2019.
Twitter / afcasiancup

Timnas Jepang meninggalkan ruang ganti mereka dengan bersih dan rapi setelah kalah dari Qatar di Piala Asia 2019.

HAI-Online.com - Timnas Jepang kembali berhasil memenangkan hati para penggemar sepak bola seluruh dunia lewat aksi dari para pemainnya usai dikalahkan timnas Qatar pada laga final Piala Asia 2019 pada Jumat lalu.

Meski gagal membawa pulang trofi Piala Asia 2019 setelah kalah 1-3 dari Qatar, para pemain Samurai Biru terlihat meninggalkan ruang ganti pemain dengan sangat rapi dan bersih.

Bahkan, pada sebuah papan tulis yang terletak di ruang ganti, terdapat ucapan terima kasih yang mereka tulis ke dalam tiga bahasa sekaligus, di antaranya Inggris, Jepang, dan juga Arab.

"Jepang meninggalkan ruang ganti mereka di Piala Asia 2019 tanpa noda, lengkap dengan ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris, Arab, dan juga Jepang," tulis akun resmi AFC Asian Cup 2019 melalui Twitter.

Baca Juga : Kisah 'Si Gila' Inem Jogja, Mantan Dosen Bergelar Magister yang Pilih Bantu Pedagang Jalanan

Dilansir dari SoraNews24, tindakan dari pemain timnas Jepang itu pun lantas dibanjiri banyak pujian dari para penggemar sepak bola dari seluruh dunia, salah satunya akun Twitter bernama @rakeshrussell52.

"Pemain dan penggemar timnas Jepang memiliki perilaku baik, mereka dihormati seluruh dunia atas sikapnya," tulis @rakeshrussell52.

Selain itu, ada juga akun @betboy888 yang memuji kebesaran hati pemain dan juga suporter timnas Jepang karena tetap memberikan selamat kepada Qatar meskipun harus menelan kekalahan.

"Aku suka dengan pemain dan juga fans timnas Jepang. Mereka memberi selamat Qatar meskipun kalah. Respect," tulis @betboy888.

Wah salut deh buat para pemain dan juga fans timnas Jepang! Kira-kira kapan ya punggawa timnas serta suporter timnas Indonesia bisa melakukan hal serupa? (*)

Source : Next Shark

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest