Follow Us

Mau Jadi Pengusaha Kopi Yang Andal? IPB Akan Buka Sekolah Peminatan Kopi, Lho

Dio Firdaus - Kamis, 07 Februari 2019 | 13:56
IPB
Tribun news Bogor

IPB

Hai-online.com- Saat ini sudah banyak banget kedai kopi yang ada di Jakarta maupun kota-kota di Indonesia lainnya. Banyaknya kedai kopi yang buka dikarenakan banyaknya juga peminat kopi, khususnya anak muda yang suka nongkrong di kedai kopi.Melihat popularitas kopi di kalangan anak muda inilah yang membuat IPB akan membuka peminatan Sekolah Kopi di program vokasi IPB tahun ini."Berbicara kopi, ini menarik untuk kita karena tren kopi di dunia sudah tidak diragukan lagi. Nah sekarang IPB sedang menyiapkan roadmap kopi, salah satunya adalah akan dibuka peminatan kopi di Sekolah vokasi tahun 2019," Ujar Dr. Arif Satria, Rektor IPB pada Sarasehan Nasional Kopi (15/12/2018)Menurut Pak Arif, kopi merupakan sebuah komoditi yang harus diperhatikan dari hulu sampai hilir oleh semua pihak. IPB berharap dengan dibukanya program ini bisa menciptakan sistem on farm yang bagus dan proses pasca panen termasuk food processing dapat terjamin dan menghasilkan produk berkualitas. Pak Arif juga berharap dengan adanya program peminatan kopi ini bisa menghasilkan lulusan berkualitas yang siap menjadi barista handal.

Baca Juga : 3 Coffee Shops Di Jakarta Yang Bikin Lupa Hiruk-pikuk Kota Nggak cuma ingin membuat Sekolah Peminatan kopi aja sob. Pada kesempatan yang sama Pak Arif juga berencana membangun coffee shop khusus mahasiswa.Kehadiran Coffee shop ini dimaksudkan supaya mahasiswa bisa menikmati kopi di sela-sela jadwal perkuliahan. Nantinya Coffee shop tersebut akan dibangun berdekatan dengan student service center supaya mahasiswa dapat mengajukan layanan sambil menikmati kopinya.Wah, kayaknya yang pernah punya impian jadi barista handal atau sekedar pecinta kopi, wajib masuk IPB sih, sob!

Berita ini sebelumnya tayang di Tribun News Bogor dengan judul Banyak Anak Muda Suka Minum Kopi, IPB Akan Buka Sekolah Peminatan Kopi

Source : Tribun News

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest