Follow Us

Refill MyBottle, Aplikasi yang Bikin Kamu Nggak Perlu Beli Air Mineral Kemasan Lagi

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 Februari 2019 | 18:00
Aplikasi RefillMyBottle
Ricky Nugraha / HAI

Aplikasi RefillMyBottle

HAI-Online.com - Seiring jumlah sampah yang makin meningkat tiap harinya, beberapa waktu belakangan orang-orang tengah gencar melakukan gerakan membawa tumbler guna mengurangi penggunaan plastik, khususnya dari botol air minum kemasan.

Namun, ketidak tahuan orang mengenai lokasi-lokasi yang bisa dijadikan tempat pengisian air minum terkadang membuat orang malas membawa tumbler dan lebih memilih untuk membeli air mineral kemasan.

Nah, akun Twitter bernama @dayanalady baru-baru ini berbagi informasi mengenai sebuah aplikasi yang bisa membantu para pengguna tumbler mengetahui lokasi-lokasi pengisian air minum terdekat.

"Kabar menyenangkan buat yang rajin bawa botol minum. Ada app RefillMyBottle yang bisa nunjukin per lokasi, di mana saja ada water station yang sediakan refil air.. Bisa gratis ataupun bayar, jadi ga perlu lagi jajan air mineral botolan," tulis @dayanalady pada Senin kemarin (4/2).

Baca Juga : Cuma di Indonesia: Pengemudi yang Pake GPS Bakal Ditilang Polisi

Seperti yang dilansir HAI dari website RefillMyBottle, aplikasi ini sendiri dibuat untuk mengurangi sampah plastik dan memberitahu pengguna lokasi-lokasi yang bisa dijadikan tempat pengisiaan air mineral secara gratis ataupun dengan biaya murah.

Menariknya, komunitas ini sendiri ternyata berasa dari pulau Bali dan saat ini udah memiliki 750 lokasi pengisian air minum di 9 negara, seperti Korea Selatan dan juga beberapa negara ASEAN.

Selain itu, komunitas RefillMyBottle juga memberikan kesempatan masyarakat untuk berperan aktif dalam program pengurangan sampah plastik dengan mendaftarkan lokasi usaha mereka menjadi stasiun pengisian air minum.

Wah menarik juga ya sob! Jadi, mulai sekarang udah nggak ada alasan kan buat males bawa botol air minum sendiri dari rumah? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest