Follow Us

Satu Jasad Terlihat di Puing Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 Februari 2019 | 11:30
Suporter FC Nantes memberikan doa agar Emiliano Sala segera ditemukan.
Instagram / fcnantes

Suporter FC Nantes memberikan doa agar Emiliano Sala segera ditemukan.

HAI-Online.com - Pesawat yang ditumpangi oleh Emiliano Sala telah berhasil ditemukan oleh tim pencari di dasar perairan Selat Inggris pada Minggu pagi (3/2).

Dilansir dari Sky Sports, pesawat yang ditumpangi pilot David Ibbotson dan pesepakbola berusia 28 tahun tersebut ditemukan oleh tim pencarian David Mearns, dalam keadaan hancur.

"Lokasi puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson telah ditemukan," terang Mearn kepada Sky News.

Berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat, David Mearns pun langsung melaporkan temuannya ke Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) dan juga pihak keluarga mantan pemain Nantes tersebut.

Baca Juga : Skors Baru Mulai, Presiden UFC Udah Siapkan Lawan Buat McGregor dan Khabib Nurmagomedov

Menangggapi laporan dari David Mearns, AAIB langsung bergerak cepat memindahkan kapal GO Ocean 3 ke lokasi dan menggunakan teknologi pemindaian berbasis sonar untuk memastikan keberadaan pesawat.

"Beradasarkan analisi rekaman video Remotely Operated Vehicle (ROV), tim investigasi dari AAIB menyimpulkan bahwa puing-puing itu berasal dari pesawat Piper Malibu yang hilang dengan nomor registrasi N264DB," terang AAIB dalam pernyataan resminya Senin kemarin (4/2).

Selain itu, AAIB juga menambahkan bahwa dalam video ROV tersebut terlihat satu jasad yang berada di sela-sela puing pesawat dan akan berkonsultasi dengan pihak keluarga korban dan kepolisian untuk melakukan tindakan lanjutan.

"Dalam rekaman video dari ROV, satu penumpang terlihat berada di dalam puing. AAIB saat ini tengah mempertimbangkan tindakan lanjutan, dengan berkonsultasi dengan pihak keluarga pilot serta penumpang, dan kepolisian," tambah AAIB seperti yang dikutip HAI dari Fox Sports Asia.

Kita doakan aja deh sob supaya jasad yang berada di dalam puing-puing pesawat bisa segera diangkat oleh tim penyelamat, dan dikembalikan kepada pihak keluarga. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest