Follow Us

Agak Jorok, sih, Tapi Orang Yang Mandi Sehari Sekali Ketahanan Tubuhnya Lebih Kuat

Rizki Ramadan - Sabtu, 02 Februari 2019 | 10:23
Mandi
iStockphoto

Mandi

Hai-online.com - Lo yang cuma mandi sehari sekali terus sering diomelin pacar atau nyokap lo, sekarang bisa sedikit senang nih. Karena faktanya, orang-orang dengan kebiasan mandi sehari sekali itu ternyata punya ketahanan tubuh yang lebih oke.

Sebuah studi yang dikutip dari ilfscience.com mengungkap fakta tentang mandi. Studi ini meneliti sebuah suku primitif Yanomami di pedalaman hutan Amazon. Masyarakat sana jarang banget kena air, tuh. Tapi bukan karena males, melainkan biar menghindari diri mereka dari ‘serangan’.

Jadi, dengan jarang mandi, kompleksitas bakteri dalam tubuh mereka jadi tinggi dan balik menjadi antibiotik alami bagi tubuh. Hasilnya, tubuh mereka lebih kebal terhadap serangan virus penyakit.

Baca Juga : Nggak Mustahil Cerahkan Wajah Cuma Pake Air Putih Aja, Ini 4 Faedah Minum Air Putih di Pagi Hari

Kompleksitas bakteri itu merupakan sekumpulan mikro bioma yang penting untuk kesehatan tubuh. Jika kompleksitat berkurang, tubuh jadi gampang kena virus deh.

Jadi, kalau lo cuma mandi sehari sekali, bakteri di tubuh lo bikin lo lebih kuat.

Artikel ini sebelumnya tayang di Tribunnews.com Dengan judul Mandi Cuma Satu Kali Dalam Sehari Ternyata Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest