Follow Us

Akhirnya Reunian, Anji X Drive Gelar Konser Kolaborasi di Bekasi

Rian Sidik - Jumat, 01 Februari 2019 | 16:30
Anji X Drive Bakal Gelara Showcase!
Doc. DHF Production

Anji X Drive Bakal Gelara Showcase!

HAI-Online.com - Sebuah konser besar tengah dipersiapkan ANJI dan DRIVE di tahun 2019 ini. Dua nama besar di industri musik Indonesia ini akan tampil bersama dalam sebuah konser kolaborasi yang diberi judul “Konser Esok Lebih Baik”.

Kamis, 31 Januari 2019 lalu, Anji, Drive bersama DHF Production (Pihak Promotor) menggelar konferensi pers Konser Esok Lebih Baik di Bro Music Studio, Cilandak-Jakarta.

Bukan rahasia lagi, bahwa Anji, Dygo (Bassist Drive) dan Budi (Gitaris Drive) pernah mengukir sejarah bersama.

Menjadi band yang terkenal dengan merilis album pertamanya yang berjudul “Esok Lebih Baik” di tahun 2007 dan booming dengan banyak hits seperti Tak Terbalas, Bersama Bintang, Melepasmu, Katakanlah, Akulah Dia dan masih banyak lagi.

Kebersamaan mereka membuat Drive dikenal sebagai salah satu band terbaik Indonesia kala itu, dengan mengeluarkan 3 album. Hingga pada Mei 2011, Anji memutuskan untuk tidak lagi jalan bersama Drive dan fokus bersolo karier di dunia musik.

Baca Juga : Iwan Fals Kritik RUU Permusikan: Bikin Album Instrumental Enak nih...

“Sekitar bulan Agustus 2018 lalu, Saya dan Dygo pernah ketemu dengan Anji. Kita ngobrol-ngobrol karena sudah lama tak ketemu. Yang memprakarsai adalah Roberto Pieter, manager Drive. Disitulah kita ngobrol dan membicarakan panggungan-panggungan yang dulu biasa kita jalanin. Kalo Drive, seperti biasa kita selalu membawakan lagu-lagu Drive. Dan Anji, yang selain membawakan lagu hits dari solo albumnya, ternyata masih membawakan lagu-lagu Drive juga. Jadi kita terpikir kenapa enggak kita manggung bareng lagi. Mungkin bukan reuni, tapi semacam konser kolaborasi. Lalu kita seriusin gimana caranya, kita wujudkan konser kolaborasi ini”, jelas Budi, Gitaris DRIVE.

“Obrolan soal konser ini sudah ada dari tahun 2012. Tapi waktu itu Drive punya vokalis baru yaitu Takaeda, dan saat itu sedang merintis fondasi Drive yang baru. Terus saya keluar dan sempat ada berita kurang baik diantara kami. Akhirnya kita omongin lagi pas ketemu di tahun 2018 itu, ngingetin soal rencana kolaborasi yang tertunda dan akhirnya sekarang terlaksana”, tambah Anji.

Konser Esok Lebih Baik ini hadir dengan konsep ANJI X DRIVE yang menunjukkan bahwa ini adalah sebuah konser kolaborasi antar musisi, yaitu Anji dan Drive.

Nama “Konser Esok Lebih Baik” pun diambil dari nama album pertama Drive, saat Anji masih menjadi vokalis Drive. “Konsep kami bikin bareng, ini lebih ke persahabatan. Dulu kan ada berita kurang baik antara kami. Dengan adanya konser ini, kami ingin lunturkan berita itu”, ucap Anji.

DHF Production selaku Promotor, menyambut baik niat baik Drive dan Anji ini. “Konser Esok Lebih Baik” ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2019 di Bekasi Convention Centre pada pukul 19.00 wib.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest