Follow Us

Diskors 9 Bulan, Khabib Nurmagomedov: Bangunkan Aku Setelah Semuanya Berakhir

Bayu Galih Permana - Rabu, 30 Januari 2019 | 14:29
Khabib Nurmagomedov mengunggah sebuah foto di Instagram untuk menanggapi hasil sidang keputusan dari NSAC.
Instagram / khabib_nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov mengunggah sebuah foto di Instagram untuk menanggapi hasil sidang keputusan dari NSAC.

HAI-Online.com - Setelah ditunggu oleh berbagai pihak, Komisi Atletik Nevada (NSAC) akhirnya resmi mengumumkan hukuman-hukuman bagi semua yang terlibat dalam kerusuhan UFC 229, pada Selasa (29/1) waktu setempat.

Hasilnya, mantan pemegang sabuk juara UFC kelas ringan, Conor McGregor mendapatkan hukuman larangan bertanding selama enam bulan, serta denda sebesar 50 ribu dolar AS atau sekitar 700 juta rupiah.

Sementara itu sang lawan, Khabib Nurmagomedov mendapatkan hukuman lebih berat berupa skors selama 9 bulan dan juga denda 10 kali lipat dari jumlah yang diterima oleh The Notorious, yaitu sebesar 500 ribu dolar AS atau sekitar 7 miliar rupiah.

Menanggapi hukuman yang berikan oleh NSAC, manajer dari The Eagle, Ali Abdelaziz merasa pihak Komisi Atletik Nevada berlaku nggak adil setelah memberi McGregor hukuman yang lebih ringan daripada Khabib.

Baca Juga : Diberi Petuah, Ben Askren Kembali Layangkan Tantangan ke Khabib Nurmagomedov

"Aku pikir ini nggak adil. Khabib didenda 500 ribu dolar AS sedangkan Conor cuma 50 ribu dolar AS? Aku pikir ini hanyalah sebuah omong kosong," terang Ali Abdelaziz seperti yang dikutip HAI dari ESPN.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov sendiri memilih untuk menanggapi hukuman dari NSAC dengan mengunggah foto dirinya yang tengah tertidur di sebuah sofa, melalui akun Instagram miliknya.

"Bangunkan aku setelah semuanya berakhir," tulis petarung asal Rusia itu beberapa saat setelah NSAC membacakan hasil sidang keputusannya terkait kerusuhan di UFC 229.

Menurut kalian gimana sob? Apakah hukuman yang diterima oleh Khabib Nurmagomedov sepadan dengan apa yang didapatkan oleh Conor McGregor? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest