Follow Us

Akibat Konflik di UFC 229, Khabib Nurmagomedov Diskors 9 Bulan

Fadli Adzani - Rabu, 30 Januari 2019 | 10:17
McGregor vs Khabib Nurmagomedov di UFC 229
Instagram / thenotoriousmma

McGregor vs Khabib Nurmagomedov di UFC 229

HAI-ONLINE.COM - Kalian pasti masih ingat pertarungan antara Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober silam, kan?

Yap, pertandingan itu dimenangkan oleh Khabib. Namun, setelah usai, ada konflik di mana tiba-tiba sang pemenang (Khabib) keluar dari Octagon dan mengejar teman satu sasana McGregor, yakni Dillon Danis.

Nggak hanya Khabib, kedua teman satu timnya, Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tkhugov juga terlibat dalam konflik ini.

Sebagaimana yang diberitakan Kompas.com, Khabib harus diskors selama enam bulan. Hukuman ini diberikan oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

Baca Juga : For Revenge Comeback! Rilis Album Baru dengan Judul Auristella

Hukuman ini berlaku sejak pada 6 Oktober lalu, artinya, hukuman yang dijatuhkan sebenarnya 9 bulan dan juga denda sekitar 500 ribu dolar AS (Rp 650 juta).

Hukuman untuk Khabib ini bisa dikurangi sebanyak enam bulan kalau ia mau ikut pelayanan publik untuk anti perundungan, berkerjasama dengan Kepolisian Metro Las Vegas dan UFC.

Khabib Nurmagomedov
Instagram / khabib_nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Dengan adanya pengurangan ini, Khabib berpeluang untuk tampil di UFC 236 yang rencananya bakal berlangsung pada 13 April.

Baca Juga : Bikin Diet Gagal, Ini 4 Kesalahan Orang Gemuk yang Mau Kurus Cuma Sesaat!

Kemudahan pengurangan hukuman ini juga diberikan kepada Khabib karena ia adalah seorang muslim, di mana Khabib bakal menjalani puasa selama bulan ramadhan pada 5 Mei hingga 4 Juni tahun ini. Kalau hukumannya nggak dikurangi, kemungkinan kemunculan Khabib di UFC bakal lebih lama lagi.

Kedua teman setimnya, Abubakar dan Zubaira, masing-masing dijatuhi hukuman skorsing satu tahun. Keduanya juga didenda sebesar Rp325 juta. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest