Follow Us

Baru Lulus Kuliah? 5 Situs Ini Kasih Info Soal Lowongan Kerja

Dewi Rachmanita - Senin, 28 Januari 2019 | 17:00
Ilustrasi kerja magang
iStockphoto

Ilustrasi kerja magang

Hai-Online.com - Kamu baru lulus kuliah dan ngebet secepat mungkin mau dapat kerja? Selain bisa memanfaatkan info dari teman, senior, dan relasi yang udah lo bangun, bisa nih cek beberapa situs yang emang menyediakan info lowongan kerja. Hai kasih beberapa rekomendasi situsnya.

Sebelum itu, tentunya lo mesti persiapkan beberapa hal. Contohnya ijazah (kalau belum bisa mulai urus Surat Kelulusan Sementara), CV, motivation letter, berbagai portfolio dan berkas-berkas penunjang lain temasuk foto.

Nah, ini dia 5 situs yang kasih info soal lowongan kerja:

1. Jobstreet.co.id

Udah ada sejak 1995, situs ini fix emang terpercaya. Bahkan, lo nggak cuma dapat info soal lowongan kerja di Indonesia, tapi negara-negara Asia lain seperti Singapura, Filipina, Jepang, dan lainnya.

Di situs ini, lo mula-mula mesti mendaftarkan diri dulu lalu mulai mengkapi data diri serta resume. Setelahnya tinggal cek deh lowongan-lowongan yang tersedia dan mulai apply.

Baca Juga : Dr.Martens Rilis Koleksi Baru Hasil Kolaborasi dengan Sex Pistols

2. Glints

Situs asal Singapura ini udah ada sejak 2016 dan emang menyediakan ribuan lowongan kerja. Selain itu, tersedia juga informasi soal lowongan magang. Dalam pencarian tersebut, lo pun bisa mengatur filter tertentu, misal wilayah kerja, bidang, dan lainnya.

3. JobsDB

Situs ini pun nggak kalah lengkap dalam menyediakan info lowongan kerja. Di situs ini, lo bisa cari info berdasarkan jabatan, perusahaan, lokasi, sampai gaji yang diharapkan. Udah banyak perusahaan yang emang bermitra khusus dengan situs ini bro. Jadi, nggak usah khawatir soal jaminan keaslian infonya.

4. Karir.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest