Follow Us

Audisi Indonesia Menuju Broadway, Buat Kamu yang Musikal, Cus Hadiahnya ke New York!

Al Sobry - Sabtu, 26 Januari 2019 | 13:15
Audisi Indonesia Menuju Broadway, Buat Kamu yang Musikal, Cus Hadiahnya ke New York!
IndonesiaKaya

Audisi Indonesia Menuju Broadway, Buat Kamu yang Musikal, Cus Hadiahnya ke New York!

HAI-Online.com – Suka beraksi di atas panggung? Akting, nyanyi dan tentu saja menghafal gerakan tubuh atau koreagrafi, ya jangan setengah-setengah dong menjalaninya.

Nih, Bakti Budaya Djarum Foundation melalui program Ruang Kreatif, mempersembahkan “Indonesia Menuju Broadway” yang siap menjaring kamu untuk meraih kesempatan emas dengan mendapat beasiswa pelatihan broadway di New York.

Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, Indonesia Menuju Broadway merupakan sebuah program beasiswa pelatihan bagi para seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengenalkan seni pertunjukan dan tradisi Indonesia, serta menjadi wadah untuk memupuk dan memotivasi talenta pekerja seni pertunjukan khususnya kepada generasi muda,” ujar Renitasari Adrian, selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation melalui rilis yang HAI terima pada Jumat (25/1/2019) kemarin.

Baca Juga : Jelang Debut Broadway, Carly Rae Jepsen Pamerkan Gaun Cinderella

Setelah sebelumnya program di ruang kreatif ditujukan bagi para komunitas seni dan manajemen produksi seni pertunjukan, kali ini ruang kreatif ditujukan kepada para seniman muda yang menekuni genre musikal yang banyak diminati pada saat ini.

“Untuk itu, kami mengajak seniman muda yang memiliki bakat akting, menyanyi, dan menari untuk berpartisipasi dalam program Indonesia Menuju Broadway, untuk menambah ilmu dan wawasan di bidang seni pertunjukan khas broadway,” tambahnya lagi.

Buat kamu yang musikal, silakan ikuti program ini untuk menjadi calon pesertanya. Kamu bisa mulai mendaftarkan diri melalui website www.indonesiakaya.com/ruangkreatif dan mengisi formulir pendaftaran yang tertera.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 - 28 Januari 2019. Selanjutnya, panitia akan menyeleksi berkas yang telah masuk dan peserta yang lulus seleksi akan dihubungi via telepon selambat-lambatnya tanggal 30 Januari 2019 dan dapat mengikuti proses audisi.

Baca Juga : Pertunjukan Babi Kaya Ada di Festival Kuliner Pasar Glodok Mal Ciputra Jakarta

Dalam proses audisi nanti, bakal hadi beberapa juri yang telah memiliki pengalaman di bidang seni pertunjukan seperti Ari Tulang, Andrea Miranda, Garin Nugroho, dan Ufa Sofura.

Audisi akan dilakukan pada tanggal 3 & 4 Februari 2019 di Balai Resital Kertanegara. Dari proses audisi, akan dipilih 70 orang yang berkesempatan mengikuti program pelatihan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta pada tanggal 20-24 Februari 2019, yang kemudian akan kembali dipilih 10 orang peserta yang mendapatkan beasiswa pelatihan di New York di bulan Juli 2019.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest