Follow Us

Main PUBG Pake FPS Rendah Ternyata Bikin Akurasi Senjata Makin Baik

Ricky Nugraha - Rabu, 23 Januari 2019 | 15:30
Pengaruh FPS dalam akurasi senjata game PUBG
Youtube / WackyJacky101

Pengaruh FPS dalam akurasi senjata game PUBG

HAI-online.com - YouTuber WackyJacky101 menemukan fakta baru bahwa ternyata akurasi senjata dalam game PUBG di PC dipengaruhi oleh frame rate game yang sedang dimainkan.

Hal ini dilakukannya ketika bereksperimen dengan recoil senjata di dalam game untuk menemukan rumusan akurasinya.

WackyJacky101 mengunggah video yang memperlihatkan pengaruh framerate terhadap akurasi dari beberapa senjata.

Framerate sendiri merupakan ukuran berapa banyak frame yang ada tiap detik, di mana semakin banyak frame tiap detik maka akan terlihat semakin mulus ketika dimainkan.

Ternyata, ketika ia mencoba membatasi framerate game pada 30 fps, recoil atau hentakan senjata menjadi lebih terkendali, dan akurasinya otomatis ikut naik dengan cukup drastis.

Baca Juga : Kecanduan PUBG, Pria Ini Alami Gangguan Mental, Baru Main 10 Hari!

Standar framerate game supaya nyaman dimainkan biasanya adalah 60 fps. Namun ternyata, justru itu yang justru membuat senjata di PUBG jadi kurang akurat.

Walaupun senjata AKM nggak terlalu terpengaruh oleh pembatasan framerate tersebut karena kecepatan tembakan per detiknya (rate-of-fire) rendah, senjata dengan kecepatan yang tinggi justru mendapatkan keuntungan.

Terutama untuk senjata kelas berat seperti senapan mesin M249, yang menjadi lebih akurat terutama untuk target jarak jauh.

Penurunan framerate tersebut juga membuat rate-of-fire menjadi lebih rendah, dan inilah yang membuat senapan mesin itu menjadi mematikan.

Coba deh simak penjelasannya dalam video di bawah ini:

Source : NexTren, Destructoid

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest