Follow Us

Seperti Ini Bentuk Sinyal Wifi Kalo Terlihat Secara Kasat Mata

Alvin Bahar - Selasa, 22 Januari 2019 | 10:54
Sinyal wifi kalau terlihat
Digital Ethereal

Sinyal wifi kalau terlihat

HAI-ONLINE.COM - Saat ini, nggak susah menemukan tempat yang menyediakan fasilitas Wi-Fi. Tapi pernah penasaran nggak gimana jadinya kalo sinyal wifi terlihat?

Sinyal Wi-Fi hampir selalu ada di setiap lokasi strategis.

Karena sifatnya yang berupa gelombang sinyal, kita hampir nggak bisa mengenali lokasi atau tempat yang memiliki fasilitas ini secara kasat mata.

Tapi gimana ya jadinya kalo sinyal Wi-Fi bisa terlihat?

Kalo kamu yang penasaran gimana bentuk sinyal Wi-Fi, sekelompok peneliti dari Newcastle University membuat sebuah proyek menarik tentang hal ini.

Mereka berhasil mengembangkan proyek yang memperlihatkan bagaimana penampakan sinyal Wi-Fi menggunakan teknik fotografi.

Proyek yang dinamakan Touch Research Project ini, menggunakan sensor pintar dan kamera buat menangkap sinyal Wi-Fi yang ada.

Mereka menggunakan teknik fotografi Long Exposure dengan sensor RSSI buat melihat gimana bentuk dari sinyal Wi-Fi, seperti dikutip dari Pocket-Lint.

Karya foto yang dihasilkan sendiri, diberi nama dengan Digital Ethereal.

Baca Juga : Kenapa Diam-diam Barcelona Ngerekrut Kevin Prince Boateng?

Dari foto yang terlihat juga menunjukkan apabila seseorang sedang dikelilingi sinyal Wi-Fi, berarti ia sedang browsing di internet menggunakan jaringan tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest