Follow Us

Kisah Dibalik Suksesnya PUBG yang Kini Jadi Primadona Game Online!

Dio Firdaus - Jumat, 18 Januari 2019 | 19:45
PUBG
Bluehole

PUBG

HAI-Online.com - Siapa yang nggak kenal dengan game online PUBG? PlayerUnknown’s Battleground bisa dibilang sebagai game yang membawa genre Battle Royale ke permukaan.

Ketenaran game besutan Bluehole ini pun semakin luas, sampai-sampai ada versi khusus untuk pengguna smartphone.

Namun dibalik suksesnya PUBG, ternyata ada perjuangan dan kisah yang menarik lho, terutama dari penemunya orang asal Irlandia!

Baca Juga : Belom Rilis di Bioskop, Orang Ini Udah Nonton Full Film Dilan 1991

Kelahiran PUBG

Changhan Kim (kiri) dan Brendan Greene (kanan)
Greg Doherty/Getty Images

Changhan Kim (kiri) dan Brendan Greene (kanan)

Semuanya itu dimulai oleh Brendan Grenee, orang dibalik game yang saat ini dimainkan oleh jutaan orang. Grenee lahir di Irlandia namun pindah ke Brazil dan bekerja sebagai fotografer dan pengembang web.

Setelah dua tahun di Brazil dan menemukan cintanya, Grenne pulang kembali Irlandia. Sesampainya dirumah, Greene mengubah game klasik Arma 2 menjadi DayZ: Battle Royale menggunakan sebuah MOD dan sukses besar. Dari situlah, Greene direkrut oleh pengembang game Daybreak. Namun sayangnya dirinya nggak bertahan lama di sana.

Beberapa bulan kemudian, saat dirinya naik pesawat menuju ke Seoul, Greene sukses membuat orang dibalik Bluehole Korea Selatan terkesan dengan idenya akan game Battle Royale. Langsung saja, Bluehole ingin mengangkatnya sebagai creative director dan PUBG sudah di dalam ‘kandungan’

Memulai pada 2016

PUBG

PUBG

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest