Follow Us

4 Toko Rekaman Dunia Ini Wajib Kamu Kunjungi. Surga Buat Kolektor!

Alvin Bahar - Kamis, 17 Januari 2019 | 18:00
Amoeba Music
Amoeba Music

Amoeba Music

HAI-ONLINE.COM - Meski penjualan rekaman fisik saat ini menurun, namun masih ada record store atau toko penjual rekaman yang masih setia menjual rilisan seperti CD, kaset dan vinyl.

Dua benda yang disebut terakhir perlu digarisbawahi, karena penjual kaset dan vinyl sudah agak sulit dicari meski penggemarnya lumayan banyak.

Nyatanya, masih ada beberapa kota di dunia yang banyak penjual kaset dan vinyl lho. Record Store ini bisa menjadi sasaran untuk para pecinta rilisan fisik, apresiator musik maupun para kolektor. Mereka pun bahkan tak segan untuk berburu rilisan fisik hingga ke luar negeri.

Berikut adalah empat kota terbaik di dunia untuk menjadi tujuan para pecinta rilisan fisik di dunia:

Baca Juga : #10YearsChallenge: Dari Vierra hingga Peterpan, Ini 5 Lagu Hits Indonesia yang Rilis Tahun 2009. Masih Ingat?

1. Berlin, JermanAda dua destinasi untuk para pecinta piringan hitam yang terletak di Berlin, Jerman. Yang pertama namanya adalah Holy's Hit Records.

Toko ini terletak di bawah tanah dan terlihat kecil dari luar, namun ternyata toko musik ini cukup luas bagian dalamnya.

Selain untuk membeli, para pengunjung juga bisa hanya untuk sekedar memutar musik pada alat pemutar seperti gramofon atau turntable yang telah disediakan.

Kedua adalah Spacehall. Dengan konsep seperti perpustakaan, toko ini memanjakan para kolektor dengan beragam rilisan terutama untuk para pecinta musik electronic dance.

Toko 4 lantai ini juga menyuplai semua kebutuhan para DJ.2. Los Angeles, Amerika Serikat

Inilah surga bagi para kolektor dan pecinta musik di seluruh dunia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest