Follow Us

Pesepakbola Belanda Berusia 25 Tahun Ini Siap Bela Timnas Indonesia

Fadli Adzani - Kamis, 17 Januari 2019 | 16:30
Marc Klok
www.instagram.com/marcklok

Marc Klok

HAI-ONLINE.COM - Pesepakbola asal Belanda yang kini tengah menjalani karier sebagai gelandang PSM Makassar, Marc Anthony Klok, dikabarkan sedang dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebagaimana yang diberitakan BolaSport.com, pesepakbola yang akrab disebut Marc Klok ini tengah menjalani proses naturalisasi.

Dengan kesepakatan kontrak jangka panjang dengan PSM Makassar, Marc Klok sudah mulai memenuhi syarat-syarat menjadi WNI.

Baca Juga : Biar Tepat Sasaran, Ristekdikti Memperluas Penerima Bidikmisi

"Kami akan memenuhi syarat-syaratnya. Kalau bisa segera selesai, kami akan lihat seperti apa. Satu demi satu rekomendasi yang dibutuhkan mulai berjalan dan terpenuhi. Mungkin tahun ini atau tahun depan prosesnya sudah selesai," ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin, dilansir dari Tribun Timur.

Jika prosesnya lancar, Marc Klok bisa berseragam garuda di dada dalam beberapa tahun ke depan.

Pesepakbola ini masih muda, yakni berusia 25 tahun. Tentu saja hal itu menjadi sangat baik jika ia bisa masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Marc Klok pun mengaku ingin bermain untuk Timnas Indonesia. Sebagaimana kutipan yang HAI sadur dari BolaSport.com, Marc berkata, "Saya senang ada di sini, bermain di Makassar, dan tentunya saya berharap dalam waktu dekat bisa bermain untuk Timnas Indonesia," ucap Marc Klok

Dengan begitu, nama-nama pemain naturalisasi di Indonesia pun semakin banyak. Mulai dari Sandy Walsh yang kini juga sedang proses naturalisasi, lalu ada Stefano Lilipaly, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan masih banyak lagi.

Source : BolaSport

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest