Follow Us

Bikin Semangat Nge-Band, Ini 7 Kata-kata Bijak Dave Grohl Buat Kamu!

Fadli Adzani - Rabu, 16 Januari 2019 | 13:39
Dave Grohl
Andrew Stuart

Dave Grohl

HAI-ONLINE.COM - Pada 14 Januari 2019 silam, vokalis Foo Fighters dan mantan drummer Nirvana, Dave Grohl, berulang tahun yang ke-50. Sebagai musisi, ia sudah sangat senior dan juga berandil besar.

Nah, untuk merayakan ulang tahunnya, (walau telat dikit), HAI ingin ngasih tau kamu 7 kutipan bijak dari musisi yang bisa main banyak instrumen itu.

Baca Juga : Punya Pacar dan Nikah Ternyata Adalah Resolusi 2019 Tertinggi Buat Netizen Indonesia

Kebanyakan dari kutipan Dave yang HAI taruh di artikel ini bisa membuat kamu lebih semangat nge-band dan juga lebih bijak bermusik!

Dave Grohl

Dave Grohl

Berikut ini adalah 7 kutipan bijak Dave Grohl yang HAI kutip dari NME:

- "Kamu harus mengerti, kami hanyalah band yang sederhana. Kami pikir kami payah dan kami mencoba terlalu keras untuk bikin lagu yang bagus. Kami tidak pernah merasa bahwa kami adalah band terbesar dan terbaik di dunia. Kami masih merasa bahwa kami adalah 5 anak kecil yang tur 17 tahun lalu dengan mobil van. Itu belum berubah," katanya kepada Billboard pada 2012.

- "Ada band yang sedang menulis lagu-lagu di garasi sekarang, dan mereka bisa melakukan hal yang sama seperti Nevermind (album Nirvana) pada 20 tahun lalu. Kami nggak tau siapa dan di mana, namun itu pasti terjadi lagi," ujarnya kepada The Guardian tahun 2013.

- "Ketika aku bertemu musisi-musisi muda dan mereka menghancurkan diri mereka karena membaca terlalu banyak biografi tentang rock 'n' roll, itu membuatku sedih. Masih banyak cara untuk melakukannya (bermusik), kamu nggak perlu obat-obatan terlarang untuk membuat lagu bagus," katanya kepada Q Magazine.

Dave Grohl dan Taylor Hawkins
Instagram / foofighters

Dave Grohl dan Taylor Hawkins

- "Aku nggak pernah membutuhkan banyak hal, dan aku berpikir bahwa aku nggak bakal pernah mendapatkan lebih dari apa yang aku punya. Sebuah perjalanan ke Burger King adalah hal terbesar untukku. Surga," ujarnya.

- "Aku nggak percaya dengan adanya 'gulity pleasure'. Aku percaya kalau kamu harus menyukai apa yang kamu sukai, kalau kamu suka lagu Ke$ha, ya dengerin Ke$ha!" tegasnya.

- "Aku mencintai segalanya tentang pekerjaanku, terkecuali ketika aku harus meninggalkan anak-anakku. Ketika aku pergi, anak perempuanku berkata, 'Ayah, aku mau kamu menggunakan cincin ini, dan setiap kamu merindukanku, lihat cincin ini dan ketahuilah bahwa aku cinta banget sama kamu'. Dia belum 5 tahun saat itu, aku terkejut," kata Dave kepada The Telegraph, 2011.

Dave Grohl
Wikimedia Commons

Dave Grohl

- "Bernyanyi di depan mikrofon dan belajar memainkan instrumen dan belajar untuk membuat sesuatu, itulah hal yang paling penting. Ini bukan masalah sempurna, ini bukan masalah benar atau salah, ini bukan masalah apa yang masuk ke dalam komputer. Ini adalah tentang apa yang terjadi di dalam hati dan kepalamu." (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest