Follow Us

Dhira Bongs Siap Berangkat ke Panggung SXSW 2019 Mewakili Indonesia!

HAI Internship - Rabu, 16 Januari 2019 | 12:10
Dhira Bongs 2018
instagram: @dhirabongs

Dhira Bongs 2018

Hai-Online.com - Nadhira Soraya Nasution, atau yang lebih dikenal dengan Dhira Bongs, membawa kabar gembira untuk industri musik tanah air. Musisi asal Bandung ini, dipilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang festival bergengsi South By Southwest (SXSW) 2019 di Austin, Texas. Dhira Bongs merupakan salah satu dari 300 lebih penampil yang diumumkan pihak SXSW melalui laman resmi.

Seperti yang HAI tengok ke situs festival SXSW ini, Dhira Bongs menjadi satu-satunya musisi yang berangkat tahun ini, mengingat nama Dhira Bongs sendiri masuk dalam final line up announcement SXSW 2019. Di SXSW nanti, Dhira Bongs akan membawa tampilan full band, ia pun turut membawa musisi dari Indonesia dan sebagian dari Amerika.

Dhira Bongs
instagram : @dhirabongs

Dhira Bongs

Perempuan yang memiliki rambut keriting keriwil ini, telah merilis 2 album yaitu My Precious (2014) dan Head Over Heels (2016). Pada tahun 2018, Dhira Bongs merilis dua single yang berjudul Strugglin' dan Jangan Tumbuh. Dhira Bongs memang sudah memiliki banyak penggemar di beberapa negara. Ia pernah tampil di Kyoto Music Expo 2017 di Jepang, dan pernah menggelar showcase di Tokyo, Osaka, Nagoyam, dan Kyoto. Terbukti, melalui layanan musik streaming, lagu-lagu miliknya didengar sebanyak 162 ribu kali oleh banyak orang dari 62 negara. Salut!

Baca Juga : BLACKPINK Jadi Girlband K-Pop Pertama yang Tampil di Coachella 2019

Dhira Bongs dikenal sebagai musisi perempuan yang cerdas dalam bermusik, Ia memang memiliki karakter suara yang cukup kuat dan berbeda, dirinya meracik sendiri musik explorative pop jazz, musik ini diambil dari beberapa genre di antaranya pop, indie pop, R&B, dan disko.

Seperti yang diketahui, tahun 2019 ini menjadi gelaran ke-33 untuk SXSW Conference & Festival atau festival South By Southwest, yang bakal digelar selama seminggu pada 11-17 Maret 2019, festival ini menampilkan musisi-musisi lintas genre dari seluruh dunia, salah satunya ialah Indonesia. Setiap tahunnya, musisi Indonesia selalu dapat kesempatan untuk mengisi acara tahunan di negeri paman Sam ini. Musisi tanah air yang sebelumnya sudah pernah merasakan panggung SXSW ialah White Shoes and The Couples Company , The SIGIT (2009), Shaggydog (2016), Lightcraft (2017), Kimokal dan ERK (2018).

Jika tahun lalu, Efek Rumah Kaca sempat bersitegang dengan pihak BEKraf soal dana transportasi keberangkatan ke Amerika Serikat. Dan membuat band kecintaan tanah air ini memutuskan menggunakan dana pribadi untuk berangkat ke SXSW. Belum ada kabar lagi, apakah keberangkatan Dhira Bongs ke SXSW 2019 ini mendapat support dari BEKraf.

Mengenai wacana tersebut, belum ada update kabarnya lagi nih Sob. Semoga aja tahun depan musik dangdut Indonesia bisa berkumandang di panggung SXSW selanjutnya, dan congrats juga untuk Dhira Bongs!

Penulis : Yunia Indri

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest